-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemkab Samosir Gelar Konsultasi Publik Terkait RPJMD 2021-2026

Senin, 10 Mei 2021 | 17.55 WIB Last Updated 2021-05-10T14:56:45Z
Forum konsultasi publik tentang RPJMD Tahun 2021-2026.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir menggelar Forum Konsultasi Publik RPJMD Tahun 2021-2026 khusus Lingkup Pemkab Samosir di Aula Kantor Bupati, Senin (10/5/2021).

Forum dibuka Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST dan dihadiri oleh para asisten, pimpinan SKPD, camat, dan ASN di lingkungan Pemkab Samosir. 

Kegiatan ini merupakan penyusunan rancangan awal yang menyangkut: (1) penyusun rantek RPJMD, (2) penjabaran visi dan misi Bupati Samosir, (3) perumusan tujuan dan sasaran, (4) perumusan strategi dan arah kebijakan, (5) perumusan program pembangunan daerah, (6) perumusan program perangkat daerah, dan (7) Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

Dalam arahannya, Vandiko menekankan pentingnya perencanaan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat sesuai visi yang telah ditetapkan. Yaitu mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Vandiko juga menekankan kesungguhan tidak hanya dalam perencanaan tetapi juga pelaksanaan pembangunan itu seoptimal mungkin untuk kesejahteraan masyarakat Samosir dalam bidang ekonomi, kesehatan, dan pendidikan.

Di akhir arahannya, Vandiko juga mengutip kata bijak dari Benjamin Franklin, “if you fail to plan, you plan to fail,” yang artinya, jika kita gagal merencanakan, kita merencanakan kegagalan.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi S.M. Siahaan memaparkan hasil kerja dan pembahasan Tim Teknis Penyusun RPJMD Kabupaten Samosir Tahun 2021-2026 dengan masing-masing OPD dihadapan para peserta forum konsultasi yang dilanjutkan dengan tanya jawab dipandu oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Saul Situmorang.

Berbagai masukan-masukan dari para peserta forum ditampung untuk dihimpun dalam rangka penyempurnaan Rancangan RPJMD, sebelum dibahas dengan forum yg lebih luas dan juga bersama dengan DPRD Samosir untuk menghasilkan kesepakatan bersama. 

Di akhir forum, diadakan penandatanganan berita acara Kesempatan forum oleh yang mewakili peserta forum konsultasi tersebut.(SBS).
×
Berita Terbaru Update