-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Samosir Rutin Jaga Rumah Ibadah

Senin, 10 Mei 2021 | 20.51 WIB Last Updated 2021-05-10T15:58:58Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH berphoto bersama personil yang melakukan penjagaan ibadah minggu di Gereja HKBP Bolon Pangururan, 9/5.
Samosir(DN)
Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia. Wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok ini senantiasa diimplementasikan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Samosir.

Dimana selama bulan suci Ramadhan, jajaran personil Polres Samosir rutin melaksanakan pengamanan Sholat Taraweh dan pengaturan lalu lintas di depan Masjid Al-Hasanah Pangururan.

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH menuturkan, bahwa pengamanan ini guna memberi rasa aman dan nyaman kepada umat Islam saat melaksanakan ibadah serta menjaga kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Samosir.

“Kami dari kepolisian berusaha memberikan pelayanan keamanan maksimal kepada masyarakat agar nyaman melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan,” ujar Kapolres Samosir, Senin, 10/5.
Jajaran Polres Samosir rutin melakukan penjagaan di masjid selama bulan puasa.
Selain pengamanan masjid, tiap minggu, jajaran Polres Samosir juga rutin mengamankan kegiatan kebaktian di Gereja. Kegiatan tersebut, lanjut Kapolres, dilakukan sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun terorisme yang dapat menganggu kegiatan ibadah di gereja.

"Ini sebagai upaya untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas terhadap gereja dan jemaat, sehingga rangkaian kebaktian dapat berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Dijelaskan, tiap minggunya sebelum jemaat gereja melaksanakan ibadah, personil pengamanan terlebih dahulu memeriksa setiap sudut ruangan gereja. Setelah semua jemaat masuk kedalam gereja, personil kemudian berjaga di luar gereja.

"Dalam pengamanan ibadah Gereja personil juga menganjurkan untuk mematuhi Prokes Covid-19 untuk menghambat penyebarannya di wilayah Kabupaten Samosir," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update