-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolres Samosir Dampingi Pamatwil Poldasu Tinjau Operasi Ketupat Toba 2021

Selasa, 11 Mei 2021 | 19.47 WIB Last Updated 2021-05-11T16:20:09Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mendampingi Pamatwil Poldasu, mengecek pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021 di Pos Pengamanan Tele.
Samosir(DN)
Guna memastikan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021 berjalan dengan baik, Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) Polda Sumut, yakni Dir Pamobvit Kombes Pol Ferdinan Pasaribu S.H, S.I.K, M.H bersama Dir Binmas, Kombes Pol Sofyan Hidayat S.I.K, M.M meninjau sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) dan Pos Pelayanan (Pos Yan) di wilayah hukum Polres Samosir, Selasa, 11 Mei 2021.
Setiba di Mapolres Samosir, rombongan langsung disambut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama PJU, untuk selanjutnya mengikuti giat Vidcon di ruang Vidcon Polres Samosir.

Seusai vidcon, Pamatwil didampingi Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH meninjau langsung sejumlah Pos Pam dan Yan Operasi Ketupat Toba 2021, yang sudah disiapkan di wilayah hukum Polres Samosir.
Pamatwil Poldasu mengecek pelaksanaan Operasi Ketupat Toba di Pos Pengamanan Kota Pangururan.
Adapun pos yang ditinjau yakni, Pos Pam Simpang empat Gereja HKBP Bolon Pangururan dan Tele. Juga Pos Yan Pasir Putih Parbaba, Pelabuhan Simanindo, Pelabuhan Ambarita dan Pelabuhan Tomok.

Pada kunjungan tersebut, Dir Pamobvit Kombes Pol Ferdinan Pasaribu S.H, S.I.K, M.H dan Dir Binmas, Kombes Pol Sofyan Hidayat S.I.K, M.M memeriksa kesiapan pos dan personil. Juga mengarahkan anggota agar melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Pimpinan menginstruksikan agar anggota Pos Pam tetap semangat dalam bertugas. Laksanakan tugas dengan ikhlas, tetap jaga keselamatan dan kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” kata Dir Binmas, Kombes Pol Sofyan Hidayat S.I.K, M.M.
Berphoto bersama seusai mengecek pelaksanaan Operasi Ketupat Toba di Pos Pelayanan Pelabuhan Tomok.
Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah. Dimana saat ini dilarang untuk melakukan mudik, dengan tujuannya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Ditempat yang sama, Dir Pamobvit Kombes Pol Ferdinan Pasaribu S.H, S.I.K, M.H juga mengucapkan terima kasih banyak kepada unsur-unsur yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2021 di wilayah Kabupaten Samosir.

"Kita harap personil Pos Pam dan Pos Yan tetap humanis dalam melakukan upaya penyekatan terhadap masyarakat yang ingin keluar dan masuk ke Samosir. Hal ini demi suksesnya Operasi Ketupat Toba dalam rangka menekan penyebaraan Covid-19," tuturnya.
Pamatwil Poldasu sesaat sebelum meninggalkan Kabupaten Samosir melalui jalur Danau Toba.
Pamatwil Polda Sumut menilai bahwa, kesiapan personel jajaran Polres Samosir di lapangan berjalan dengan cukup efektif sejak diberlakukannya penyekatan larangan mudik pada Operasi Ketupat Toba 2021.

Untuk diketahui, dengan melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dishub dan tenaga medis, selama Operasi Ketupat Toba 2021, Polres Samosir menyiapkan 2 Pos Pam dan 6 Pos Yan di titik perbatasan, pelabuhan, objek wisata dan pusat kota Pangururan.

"Selama Operasi Ketupat Toba 2021, personil yang pos di Tele memulangkan 3 kendaraan serta 3 pendatang dari Pelabuhan Tomok, karena tidak dapat menunjukkan surat dokumen yang dipersyaratkan," ungkap Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.(SBS).
×
Berita Terbaru Update