-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jelang Idul Fitri, Polres Samosir Pererat Silaturahmi dengan Umat Muslim

Rabu, 12 Mei 2021 | 00.57 WIB Last Updated 2021-05-12T04:02:13Z
Kapolres Samosir didampingi Wakapolres memberikan tali asih kepada umat Islam menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Samosir(DN)
Momen bulan Ramadhan memang menjadi titik untuk berbagi dan mempererat tali silaturahmi kepada sesama, terutama di tengah pandemi Covid-19 kali ini. Seperti yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Samosir.

Pasalnya, pada hari ke 29 puasa, tepatnya Selasa, 11 Mei 2021, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Wakapolres Kompol Rachmad Affandi SE dan sejumlah PJU memberikan tali asih berupa paket parcel, beras dan sembako kepada Kakan Kemenag, Ketua MUI, ketua NU dan para ketua BKM se-Kabupaten Samosir.

Kegiatan yang digelar di Masjid Al-Hasanah Pangururan ini, merupakan bentuk untuk mempererat hubungan silaturahim yang selama ini telah terjalin sangat baik dengan umat Islam.

Mengawali sambutan, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dimana, hingga hari terakhir umat muslim Kabupaten Samosir melaksanakan ibadah puasa, masih tetap dalam keadaan sehat dan walafiat serta aman dan tentram.

Atas nama Polres Samosir dan jajaran, AKBP Josua Tampubolon SH MH merasakan dan ikut bersama-sama bangga dan tetap menjaga silaturahim.
Menurutnya, bahwa seluruh agama pada dasarnya cinta damai dan mempunyai toleransi tinggi untuk sesama. Dengan rasa damai, maka hubungan silaturahmi antara Polres Samosir dengan para pemimpin ummat dapat semakin erat.

Kapolres Samosir juga mengajak umat muslim agar bersama menjaga dan mengikuti surat edaran Menteri Agama Nomor 7 tahun 2021 ttg panduan penyelenggaraan shalat Idul Fitri tahun 1442 H disaat pandemi covid-19 yang sudah ditetapkan

"Khusus Kabupaten Samosir ini, memohon kepada para ustadz, ketua MUI, ketua NU dan para ketua BKM kiranya kedepan kita bisa menjaga situasi tetap kondusif," tutur Josua.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten. Samosir Tawar Tua Simbolon, M.Pdk mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan tugas-tugas dengan baik.

"Mari kita doakan bapak Kapolres Samosir dan jajarannya senantiasa sehat didalam mengemban tugas. Sebesar dan sekecil apapun bantuan, kita harus bersyukur tapi ketulusan dan niat baik itu yang perlu kita lihat," ungkapnya.
Berphoto bersama seusai penyerahan tali asih.
Mewakili umat Islam di Kabupaten Samosir,  Ketua BKM Al-Hasanah Pangururan, Sultan Hermanto Hutagalung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Samosir dan jajaran atas bantuan tali asih yang telah diberikan.

"Kami ketua BKM se-Kabupaten Samosir akan mengikuti surat edaran Menteri Agama Nomor 7 tahun 2021 ttg panduan penyelenggaraan shalat Idul Fitri tahun 1442 H disaat pandemi Covid-19," jelasnya.

Usai sambutan, selanjutnya Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Waka Polres Samosir Kompol Rachmad Affandi SE memberikan bantuan tali asih berupa 3 paket parcel, 30 paket beras dan 7 kotak sembako kepada Kakan Kemenag Samosir, ketua MUI, ketua NU dan para ketua BKM se-Kabupaten Samosir.

Turut hadir Kasat Lantas AKP Syamsul Arifin Batubara, S.E, M.Si, Kasat Reskrim AKP Suhartono SH, Kasat Binmas AKP Catur Haryadi, Kasat Sabhara IPTU Tito, Kakan Kemenag Tawar Tua Simbolon, M.Pdk, Ketua MUI Ustadz Erwansyah dan ketua NU Bainuddin Pasaribu.

Selain itu, hadir juga para ketua BKM se-Kabupaten Samosir yakni Ketua BKM Al Hasanah Pangururan (Sultan Hermanto Hutagalung), Ketua BKM Nurul Huda Aek Tumpahan Kecamatan Harian (Basirun Marbun), Ketua BKM Al-Ikhwan Janji Martahan (Halomoan Sitanggang).

Serta Ketua BKM Nurul Islam Sukkean Onan Runggu (Anwar Hasibuan), Ketua BKM Nurul Iman Sihotang (Jison Sihotang), Ketua BKM Al-Ikhlas Tuktuk Siadong (Parningotan Lubis), dan Ketua BKM Al Mubarokah Holbung (Mustika Situmorang).(SBS).
×
Berita Terbaru Update