-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tak Pandang Usia, Ustaz Abdul Somad Bakal Nikahi Gadis 19 Tahun

Minggu, 25 April 2021 | 07.11 WIB Last Updated 2021-04-25T01:26:25Z
Foto selembar formulir persetujuan calon pengantin/Foto: Tangkapan Layar.
Jombang(DN)
Ustaz Abdul Somad dikabarkan akan menikah dalam waktu dekat. Calon istrinya diketahui merupakan gadis berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Gadis yang disebut lulusan sebuah pondok besar di Jatim ini berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kabar rencana pernikahan Ustaz Abdul Somad ini dibenarkan Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Ilham Rohim mengatakan, dai kondang ini mendaftarkan diri untuk menikah sejak awal April 2021.

"Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin," kata Ilham Rohim saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Sementara saat disinggung terkait akad nikah, Ilham Rohim mengaku belum mengetahui kapan dan di mana tempat pelaksanaannya. Dia mengatakan rencananya berlangsung di sebuah hotel.

"Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di salah satu hotel. Tapi hotel mana belum tahu," pungkasnya.

Pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah tidak memandang usia. Karena ulama berdarah melayu itu 24 tahun lebih tua dari calon istrinya. Usia Fatimah baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti.

Fatimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Soleh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52). Keluarga ini tinggal di Perumahan Kepuh Permai Kecamatan Peterongan. Saat ini, Fatimah masih mengabdi di Pondok Modern Darussalam Gontor Putri, Mantingan, Ngawi.

Sementara Ustaz Abdul Somad kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 3 Desember 2019.

Ulama melayu yang awalnya kondang melalui YouTube ini menyandang gelar adat Datuk Seri Ulama Setia Negara. Pemilik nama Abdul Somad Batubara ini lulusan Universitas Al-Azhar-Mesir, Dar El Hadith El Hassania-Kerajaan Maroko, serta Universitas Islam Omdurman-Sudan.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update