-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dilantik Besok, Radiapoh Sinaga Minta Maaf Kepada Masyarakat Simalungun

Minggu, 25 April 2021 | 10.34 WIB Last Updated 2021-04-25T06:38:24Z
Bupati dan Wakil Bupati Simalungun terpilih.(Foto: Fanpage Radiapoh Hasiholan Sinaga.
Simalungun(DN)
Kepala daerah Kabupaten Simalungun terpilih periode 2021-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonni Waldy bersama enam pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 lalu, akan menjalani pengambilan sumpah dan pelantikan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan pada Senin (26/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan pelantikan gelombang kedua, setelah pada 26 Februari 2021 lalu ada 11 kepala daerah terpilih yang telah menjalani pelantikan.

Para kepala daerah terpilih, dari tujuh daerah tersebut akan dilantik langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dengan menerapkan protokol kesehatan. Artinya prosesi pelantikan akan berlangsung secara terbatas, hanya Forkopimda Sumut saja yang diundang dalam kegiatan tersebut.

Atas kondisi tersebut, Bupati Kabupaten Simalungun terpilih, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat.

Tidak hanya kepada masyarakat, permohonan maaf juga disampaikan kepada pemenangan RHS-ZW, para Pejuang Perempuan RHS-ZW. Para pendukung maupun simpatisan, serta para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda juga tak ketinggalan.

Ketua Tim Pemenangan RHS-ZW, Chrismes Haloho kepada para wartawan, Jumat (23/4/2021) menyampaikan permohonan maaf tersebut. “Permohonan maaf ini disampaikan berkaitan dengan pelantikan. Dimana keluarga besar Radiapoh Hasiholan Sinaga tidak menggelar acara syukuran dengan skala besar, hanya bersama keluarga inti saja,” kata Chrismes Haloho kepada para wartawan, Jumat (23/4/2021).

Chrismes menambahkan, bahwa selepas pelantikan di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, keluarga besar RHS hanya melaksanakan ibadah syukur dengan keluarga saja. Keluarga tidak mengundang tim, simpatisan, para relawan, para honorer, guru honorer dan para pangulu serta elemen masyarakat lainnya.

“Jadi mohon maaf dan harap maklum, itu semua dilakukan demi mencegah kerumunan massal yang memungkinkan bisa memicu penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Nantinya sebagai ungkapan rasa syukur kata Chrismes Haloho, setelah pelantikan, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, mengagendakan kunjungan menyapa masyarakat dan tim di daerah masing-masing.

"Sebagai bentuk silaturahmi dan penyampaian rasa syukur maupun terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Simalungun, bupati dan wakil nupati terpilih bakal melakukan kunjungan ke setiap daerah," ungkapnya.

Sementara itu, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) menyatakan siap untuk dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2021-2024, yang akan digelar di pendopo rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin 26 April 2021.

"Secara fisik dan kejiwaan, sudah siap untuk dilantik," kata Zonny Waldi kepada wartawan, Jumat (23/4/2021).

Ia mengatakan, visi-misi pasangan RHS-ZW yaitu rakyat harus sejahtera yang diwujudkan melalui kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat. Peningkatan pelayanan merupakan hal terpenting.

Disinggung soal target 100 hari kerja setelah dilantik sebagai Bupati Simalungun, Radiapoh optimis akan berupaya membenahi beberapa sektor penting untuk mewujudkan Kabupaten Simalungun yang sejahtera.

"Pertama, pemulihan ekonomi, peningkatan kesehatan, tata kelola keuangan dan tata kelola pemerintahan yang baik," pungkas Radiapoh.(red/ranopayo).
×
Berita Terbaru Update