-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Lebat di Pengunungan, Salah Satunya Samosir

Minggu, 25 April 2021 | 13.37 WIB Last Updated 2021-04-25T08:40:02Z
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ingatkan potensi hujan lebat di pegunungan Sumatera Utara.
Samosir(DN)
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan agar masyarakat waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga hujan lebat yang kemungkinan terjadi di sejumlah wilayah pegunungan di Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya di Kabupaten Samosir.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima BBMKG Wilayah I Medan, Minggu (25/4/2021), menyebutkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diiringi guntur dan angin kencang itu di wilayah pegunungan, lereng barat, lereng timur Sumatera Utara pada sore dan malam hari.

Secara umum cuaca di Sumut pada siang hari berpotensi hujan ringan-sedang berpeluang terjadi di Samosir, Langkat, Deli Serdang, Karo, Simalungun, Humbahas, Asahan dan sekitarnya.

Sore hingga malam hari potensi hujan ringan-lebat berpeluang terjadi di Medan, Langkat, Deli Serdang, Samosir, Toba, Karo, Dairi, Simalungun, Humbahas, Asahan sekitarnya, dan dini hari berawan-hujan ringan di sebagian wilayah lereng timur.

Sementara suhu udara 24.0 derajat Celsisus hingga 33.0 derajat Celsius, kelembapan udara 60%-97%, angin berhembus dari barat daya–timur laut dengan kecepatan 5-30 km/jam.

Prakiraan gelombang laut di perairan utara Sabang, Selat Malaka bagian utara, Perairan Barat Aceh, Perairan Meulaboh-Sinabang, Samudera Hindia barat Aceh, Perairan Nias–Sibolga, Samudera Hindia Barat Nias kategori sedang 1.25-2.5 meter.(Antara).
×
Berita Terbaru Update