-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pengumuman Rikmin Awal, Kapolres Samosir Motivasi Casis Polri TA 2021

Jumat, 16 April 2021 | 17.16 WIB Last Updated 2021-04-17T05:15:41Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH saat memberikan motivasi kepada para calon siswa Polri TA 2021.
Samosir(DN)
Setelah mengikuti tahapan seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2021, mulai dari proses pendaftaran hingga Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal, akhirnya Polres Samosir mengumumkan nama-nama calon siswa yang lolos ke tahap selanjutnya.

Pada pengumuman itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH turut memberikan arahan dan motivasi kepada Calon Anggota Polri T.A 2021, Jumat, 16 April 2021 di Mako Polres Samosir.
Dalam arahannya, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH menegaskan bahwa mewujudkan cita-cita untuk menjadi anggota Polri adalah kebahagiaan besar bagi banyak orang terutama orang tua.

"Orang tua kalian, maupun keluarga pasti berharap dan selalu berdoa agar kalian lulus. Dan kami juga panitia disini, mendoakan kalian seluruh bisa lulus," ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, yang disahut para calon siswa, 'Amin.'
6 siswa polisi yang baru selesai pendidikan, turut memotivasi para calon siswa Polri di Polres Samosir.
Untuk itu, mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut ini berpesan agar para calon siswa mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Mulai dari jasmani, pengetahuan dan tidak lupa juga memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Percayalah kepada kemampuan masing-masing. Masa depan kalian ada di tangan kalian sendiri. Bukan di tangan orang tua maupun di tangan orang yang punya jabatan. Atau yang lain-lain. Kalian harus jadi yang terbaik," tuturnya lagi.

Josua juga menjelaskan bahwa seleksi ini transparan dan akuntabel. Artinya, seleksi secara terbuka, masing-masing peserta bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya.

Akhir kata, Kapolres menguatkan para calon anggota Polri agar tetap semangat dan menjadi yang terbaik serta mampu bersaing dengan calon anggota Polri dari daerah lain.

Pada pengumuman hasil Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal dan arahan Kapolres Samosir, dihadirkan juga 6 siswa polisi yang baru usai menjalani pendidikan selama 7 bulan, untuk turut memotivasi para calon siswa Polri tersebut.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memotivasi para calon siswa Polri TA 2021.
Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Binsar Pakpahan menyampaikan bahwa pemuda-pemudi di Kabupaten Samosir antusias mengikuti seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2021.

Tercatat, ada 82 orang yang mendaftar. Dengan rincian 72 calon Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), 5 calon Tamtama Brimob, dan 5 calon Taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Dalam pemeriksaan administrasi awal penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2021 ini, pemeriksaan tidak hanya administrasi saja, melainkan juga meliputi pengukuran tinggi badan dan berat badan.

"Untuk transparansi, hasil pemeriksaan diumumkan secara terbuka, masing-masing peserta seleksi bisa mengetahui siapa saja yang memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat ke tahap berikutnya,” tuturnya.

Setelah lolos seleksi administrasi awal di Polres Samosir, para pendaftar akan mengikuti tahap seleksi berikutnya di tingkat Polda Sumut.

Kabag Sumda menambahkan, dalam seleksi penerimaan Polri tahun 2021, mengikuti protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah di masa pandemi virus Covid-19.

"Para peserta seleksi masuk polisi di Polres Samosir wajib menggunaan masker, pengecekan suhu tubuh dan juga kita siapkan tempat cuci tangan untuk peserta serta tetap menerapkan pisycal distancing atau jaga jarak. Jadi semuanya kita laksanakan dengan protokol kesehatan,” jelasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update