-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kapolres Samosir Didampingi Ketua Bhayangkari Silaturahmi Kamtibmas di Palipi

Kamis, 08 April 2021 | 08.20 WIB Last Updated 2021-04-08T16:11:06Z
Setiba Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama ketua Bhayangkari Cabang, Ny Josua, Yuliarta Nainggolan langsung disambut Kapolsek Palipi.
Samosir(DN)
Ditengah kesibukannya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH senantiasa membumikan mottonya "Melayani Dengan Kasih." Kali ini, didampingi Ketua Bhayangkari Ny Josua, Yuliarta Nainggolan melakukan silaturahmi ke dua Polsek yakni Polsek Palipi dan Polsek Onan Runggu, Rabu, 7 April 2021.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Samosir juga didampingi sejumlah PJU yakni Wakapolres Kompol Rachmat Affandi, S.E, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap, S.H, Kasat Sabhara IPTU Tito Juardi, Kasubbag Humas IPTU M. Silalahi, dan Kasi Propam AIPDA J. Ketaren.
Setiba di Mapolsek Palipi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH disambut langsung oleh Kapolsek Palipi Iptu Tona Simanjuntak, SH, Danramil Palipi yang diwakili oleh Serka Wahyu, Camat Palipi Darwin Parhusip, Camat Sitiotio Rohabinsar Sitanggang, para kepala desa se-Kecamatan Palipi dan Sitiotio, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama.

Tatap muka pengecekan dan memberikan motivasi kepada personil ini, dirangkai dengan temu ramah dengan Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Palipi, di halaman Mapolsek Palipi.
Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny Josua, Yuliarta Nainggolan bercengkrama bersama Bhayangkari Polsek.
Pada kesempatan ini, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Josua didampingi Bhayangkari Polsek Palipi, juga melihat dan meninjau langsung bagaimana keadaan kantor Bhayangkari yang ada di Polsek serta melakukan pemeriksaan administrasi.

Kapolsek Palipi Iptu Tona Simanjuntak, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Palipi menaungi 2 Kecamatan yakni Kecamatan Palipi dan Sitiotio.

Sementara itu, Camat Palipi Darwin Parhusip dan Camat Sitiotio Rohabinsar Sitanggang menyambut baik kedatangan Kapolres Samosir bersama rombongan.

"Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kapolres Samosir ke wilayah Polsek Palipi. Semoga dengan kedatangan Bapak menjadikan semangat buat kami dalam melaksanakan tugas," ujar mereka.

Terkait musibah bencana alam khususnya angin kencang, Camat Palipi Darwin Parhusip menuturkan bahwasanya wilayah Kecamatan Palipi tidak terkena dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

"Unsur Uspika Kecamatan Palipi selalu bekerja sama dalam melaksanakan tugas dengan Polsek Palipi khususnya dalam penanganan Covid 19 dan permasalahan lainnya," tambahnya.
Ramah tamah Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH di Mapolsek Palipi.
Ditambahkan Camat Sitiotio Rohabinsar Sitanggang, terkait permasalahan tapal batas Desa Janji Raja dan Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbahas bahwa pemerintah terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar tidak terjadi konflik di wilayah tersebut.

"Perlu diketahui bahwa pemerintah Kecamatan Sitiotio telah mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Karhutla agar tidak sembarangan membakar sampah di lahan sendiri ataupun orang lain," ungkap Rohabinsar Sitanggang.

Diungkapkan juga, soal hilangnya seseorang di Desa Janji Maria Kecamatan Sitiotio tepatnya di Ulu Darat, maka pemerintah setempat akan membuat peraturan baru guna mencegah hal-hal tersebut terulang kembali.

FKTM Palipi menambahkan, permasalahan tanah cukup sering terjadi di wilayah tersebut akan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan kekeluargaan.

Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengawali arahannya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kegiatan tatap muka yang saat ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Palipi.

Dikatakan Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu, bahwa selama kurang lebih 3 bulan menjabat sebagai Kapolres Samosir, ia terlebih dahulu melakukan pembinaan internal atau pembenahan dalam tubuh Polres Samosir.
Kapolres Samosir bersama Wakapolres disambut Camat Palipi dan Sitiotio.
"Musibah bencana alam yang terjadi khususnya angin kencang sudah kami koordinasikan dengan BMKG dan hasilnya akan berlanjut sampai dengan saat ini," tuturnya.

Apabila terdapat permasalahan, Kapolres Samosir berharap agar selalu mengedepankan Dalihan Natolu sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Menurut AKBP Josua Tampubolon SH MH agar anggota selalu berkoordinasi dengan unsur 3 pilar apabila terdapat suatu permasalahan yang terjadi di wilayah Palipi dan Sitiotio sehingga bisa ditangani dengan baik dan lancar.

Terkait Karhutla menjadi atensi dari Bapak Presiden sehingga akan selalu dipantau dan telah dibentuk Tim Terpadu dalam melakukan monitoring dan pengawasan di setiap daerah.

Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan masyarakat, saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Presisi dan Program Kapolda Sumut agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya.

"Kehadiran Polri mesti dirasakan oleh masyarakat dalam memberi pelayanan. Tingkatkan kinerja dan menjaga marwah citra baik Kepolisian dalam pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja Kapolres Samosir tersebut, juga disejalankan dengan penyerahan bantuan sosial dari Polres dan Bhayangkari Cabang Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update