-->

Notification

×

iklan

Iklan

Silaturahmi ke Mapolsek Onan Runggu, Kapolres Samosir Diulosi

Kamis, 08 April 2021 | 10.02 WIB Last Updated 2021-04-08T16:21:09Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Ketua Bhayangkari Ny Josua, Yuliarta Nainggolan beserta Wakapolres Kompol Rachmad Affandi SE didampingi wakil ketua Bhayangkari, diulosi.
Samosir(DN)
Ditengah kesibukannya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH senantiasa membumikan mottonya "Melayani Dengan Kasih." Kali ini, didampingi Ketua Bhayangkari Ny Josua, Yuliarta Nainggolan melakukan silaturahmi ke dua Polsek yakni Polsek Palipi dan Polsek Onan Runggu, Rabu, 7 April 2021.

Dalam kunjungan ini, Kapolres Samosir juga didampingi sejumlah PJU yakni Wakapolres Kompol Rachmat Affandi, S.E, Kasat
 Intelkam AKP Sahala Harahap, S.H, Kasat Sabhara IPTU Tito Juardi, Kasubbag Humas IPTU M. Silalahi, dan Kasi Propam AIPDA J. Ketaren.
Setiba di Mapolsek Onan Runggu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH disambut langsung oleh Kapolsek Onan Runggu Kompol Wilson Harianja, Danramil Nainggolan Pelda Hendrik Silalahi, Camat Nainggolan Drs. Barisan P. Manullang, Camat Onan Runggu Drs Junita Sinaga, para Kepala Desa se-Kecamaran Onan Runggu dan Nainggolan, tokoh masyarakat serta tokoh agama dari Nasrani dan Muslim.

Tatap muka pengecekan dan memberikan motivasi kepada personil ini, dirangkai dengan temu ramah dengan Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Onan Runggu, di halaman Mapolsek Onan Runggu.

Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Josua juga langsung bertemu dengan Bhayangkari Polsek Onan Runggu untuk melihat dan meninjau langsung bagaimana keadaan kantor Bhayangkari yang ada di Polsek serta melakukan pemeriksaan administrasi.
Ketua Bhayangkari Cabang Samosir, Ny Josua, Yuliarta Nainggolan bersama Bhayangkari Polsek Onan Runggu.
Kapolsek Onan Runggu Kompol Wilson Harianja dalam laporannya menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Onan Runggu menaungi 2 Kecamatan yakni Kecamatan Onan Runggu dan Nainggolan.

Sementara itu, Camat Nainggolan dan Camat Onan Runggu menyambut baik kedatangan Kapolres Samosir bersama rombongan. "Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kapolres Samosir ke wilayah Polsek Onan Runggu. Semoga dengan kedatangan Bapak menjadikan semangat buat kami dalam melaksanakan tugas," ujar mereka.

Ditambahkan Danramil Onan Runggu Pelda Hendrik Silalahi bahwa dalam pelaksanaan tugas unsur Uspika di wilkum Polsek Onan Runggu telah terjalin dengan baik.

"Demi terciptanya pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi, kami dari unsur uspika meminta arahan dan bimbingan dari bapak Kapolres Samosir," ujarnya.

Tokoh agama Pendeta Junadi Sitorus mengucapkan terimakasih atas kinerja Polres Samosir selama ini yang melakukan pengamanan ibadah dan diharapkan dalam pengamanan ibadah supaya membawa surat tugas.

Selain itu, Ustad M. Syahban mengungkapkan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan dimohon kehadiran Polri. "Supaya semua pihak menjaga kerukunan umat beragama di Samosir dan supaya semua tidak terpengaruh dengan isu-isu di media sosial," tambahnya.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Kapolsek Onan Runggu melihat kondisi Mapolsek.
Sementara itu, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengawali arahannya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas kegiatan tatap muka yang saat ini dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Onan Runggu.

Dikatakan Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu, bahwa selama kurang lebih 3 bulan menjabat sebagai Kapolres Samosir, ia terlebih dahulu melakukan pembinaan internal atau pembenahan dalam tubuh Polres Samosir.

Selain itu, dikatakan Kapolres Samosir bahwa pada awal dirinya menjabat, sudah ada yang terkonfirmasi Covid-19 dan berdasarkan data yang ada, kecamatan yang paling banyak terkonfirmasi di Kecamatan Pangururan.

"Berkaitan dengan hal tersebut Polres Samosir bekerjasama dengan Pemkab Samosir dalam hal ini Sat-Pol PP dan dinas lainnya secara rutin menggelar Operasi Yustisi. Alhasil dari 55 terkonfirmasi menurun drastis menjadi 2 orang," ungkap AKBP Josua Tampubolon SH MH.
Bakti sosial Kapolres Samosir bersama Ketua Bhayangkari Cabang Samosir.
Kapolres Samosir juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat pemerintah akan melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat dan dimohon para kepala desa untuk mensosialisasikan ke masyarakat.

"Dalam waktu dekat juga akan ada penertiban Keramba Jaring Apung yang merupakan salah satu program pemerintah dan dimohon juga para Kepala Desa untuk mensosialisasikan ke masyarakat supaya nanti ada solusi bagi masyarakat. Dan dalam 2 Minggu ke depan akan ada pendataan Keramba Jaring Apung di wilayah Kabupaten Samosir," sambungnya.

Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Saat melaksanakan tugas di lapangan terutama program Kapolri tentang Presisi dan Program Kapolda Sumut agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya.

"Kehadiran Polri mesti dirasakan oleh masyarakat dalam memberi pelayanan. Tingkatkan kinerja dan menjaga marwah citra baik Kepolisian dalam pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja Kapolres Samosir tersebut, juga disejalankan dengan penyerahan bantuan sosial dari Polres dan Bhayangkari Cabang Samosir.

Masyarakat juga memberikan cinderamata kepada Kapolres Samosir. AKBP Josua Tampubolon SH MH dan Ibu ketua Bhayangkari beserta Wakapolres Kompol Rahmat Afandi, S.E. dan ibu wakil ketua Bhayangkari, diulosi masyarakat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update