-->

Notification

×

iklan

Iklan

Harkamtibmas, Kapolres Samosir Bersama Sat Polairud Patroli di Perairan Danau Toba

Jumat, 23 April 2021 | 09.16 WIB Last Updated 2021-04-23T09:38:59Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Sat Polairud Patroli di perairan Danau Toba.
Samosir(DN) Setengah destinasi wisata di Kabupaten Samosir merupakan wisata pantai. Oleh sebab itu, patroli perairan menjadi agenda penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan terjadi di Danau Toba. Terlebih ditengah cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini melanda.

Guna memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) maupun keselamatan di perairan Danau Toba, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH turun langsung melaksanakan giat patroli, Kamis, 22 April 2021 sekira pukul 15.30 Wib.
Pada kesempatan ini, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH didampingi Kasat Polairud IPTU M. Syafii, SH dan tiga personil Sat Polairud Polres Samosir.

Dengan menaiki kapal patroli bernomor lambung KP-II 2018, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama personil berangkat dari Dermaga Sumber Sari Tomok menuju perairan Kecamatan Onan Runggu, yang dilanjutkan menuju perairan Kecamatan Simanindo.

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH mengatakan kegiatan patroli wilayah perairan ini, untuk melihat kondisi perairan di Kabupaten Samosir. Baik kondisi Keramba Jaring Apung (KJA), wisata pantai maupun penyeberangan di Kabupaten Samosir.
Patroli Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH di perairan Danau Toba.
Dirinya menghimbau masyarakat yang melaksanakan wisata untuk tidak mandi melewati batas yang ditentukan oleh pengelola wisata pantai. Serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan himbauan agar masyarakat disekitar bibir pantai dapat menjaga dan melestarikan lingkungan Danau Toba.

"Kita himbau masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Kabupaten Samosir agar berhati-hati dan menjaga keselamatan. Dan juga menghimbau kepada para pemilik kapal wisata agar menggunakan alat keselamatan atau life jacket," ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Kamis, 22/4.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.
Patroli di perairan Danau Toba.
Dari hasil patroli ini, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mendapati sejumlah KJA milik Aquafarm di perairan Kecamatan Onanrunggu. Sementara di perairan Kecamatan Simanindo, aktifitas kapal motor penumpang tidak begitu ramai.

"Kita juga patroli ke Pulau Malau namun tidak didapati adanya masyarakat dipulau tersebut. Situasi perairan Danau Toba Wilayah Polres Samosir hingga saat ini aman dan terkendali," ungkap AKBP Josua Tampubolon SH MH.(SBS).
×
Berita Terbaru Update