-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hadiri Peresmian Polisi Pariwisata, Kapolres Samosir Dukung Penuh Program Kapoldasu

Senin, 12 April 2021 | 19.56 WIB Last Updated 2021-04-12T16:02:27Z
Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berphoto bersama jajarannya dan TNI dengan latar Kantor Polisi Pariwisata Danau Toba.
Ajibata(DN)
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH MH menghadiri peresmian Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba, di Desa Pokkalan Sijambur Pardomuan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (12/4).

Dihubungi, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH mengaku mendukung penuh program prioritas kerja Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di Kawasan Danau Toba.

"Saya dan jajaran Polres Samosir akan mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan di Kawasan Danau Toba sebagaimana salah satu prioritas kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak," ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Dengan tegas, dirinya juga menyatakan dukungan terhadap program pemerintah pusat yang menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Pj Bupati Samosir saat menghadiri peresmian Kantor Polisi Pariwisata.
Untuk itu, sambung Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut ini, dukungan masyarakat dan kebersamaan seluruh stakeholder sangat dibutuhkan dalam mempercepat realisasi pembangunan yang sedang dan akan berlangsung di Kawasan Danau Toba khususnya di Kabupaten Samosir.

"Harapan kita, semangat besar Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia, jangan kita sia-siakan apalagi ada riak-riak penolakan," ungkapnya.

"Mari kita masyarakat di Kawasan Danau Toba untuk bersyukur, bahwa ini demi masa depan anak dan cucu kita nantinya. Yang akan kita nikmati hari ini dan dimasa yang akan datang," ajak AKBP Josua Tampubolon.

Sementara itu, peresmian Kantor Polisi Pariwisata Kawasan Danau Toba ditandai dengan pengguntingan pita oleh 
Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Acara ini juga berlangsung lancar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolda Panca Putra Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan, Markas Polisi Pariwisata tersebut akan mengemban tugas untuk memberikan pelayanan, serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan Danau Toba, yang telah ditetapkan menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

"Markas Komando Polisi Pariwisata ini akan aktif sejak hari ini, untuk mewujudkan pelayanan dan memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, secara khusus dalam mendukung Danau Toba sebagai wisata super prioritas," ujar Kapolda.
Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat menyampaikan arahannya.
Sementara, Dir Pamobvit Kombes Pol Ferdinan Pasaribu mengatakan, Markas Komando Polisi Pariwisata untuk sementara ini masih berkekuatan 12 personel yang dilengkapi dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang memadai. 

"Dengan perlengkapan sarana dan prasarana yang memadai, 12 personel yang bertugas di Markas Komando Polisi Pariwisata diharapkan akan dapat menjalankan tugas dengan maksimal untuk memberi rasa aman, nyaman dan kondusif bagi para pengunjung wisatawan di kawasan Danau Toba," sebut Ferdinan.

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengapresiasi kehadiran Markas Komando Polisi Pariwisata tersebut di kawasan Danau Toba. Karena dapat mendukung destinasi pariwisata kawasan Danau Toba. 

“Dengan diresmikannya Markas Komando Polisi Pariwisata ini, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, karena Danau Toba milik kita semua,” ujar Edy Rahmayadi.

Edy juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya, untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba. Sehingga keindahan Danau Toba dapat terus dinikmati hingga generasi mendatang.

"Kita juga harus bersyukur dengan keberadaan Danau Toba yang menyimpan sejumlah pesona alam yang cukup indah dan Danau Toba ini milik kita bersama, dan harus kita jaga bersama," harap Edy.

Turut hadir Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, sejumlah kepala daerah dan Kapolres dan Dandim se-kawasan Danau Toba.(red).
×
Berita Terbaru Update