-->

Notification

×

iklan

Iklan

Empat Kali Berturut-turut Raih WTP, DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Samosir

Jumat, 16 April 2021 | 15.33 WIB Last Updated 2021-04-16T10:16:45Z
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan keuangan Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Empat kali beruntun, Pemerintah Kabupaten Samosir kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara dalam Pengelolaan Keuangan Daerah.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan diawali dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST). Selanjutnya Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan menyerahkan kepada Pj Bupati Samosir, Harianto Butar-butar dan Ketua DPRD Samosir yang diwakili Wakil Ketua I Pantas Marroha Sinaga, Jumat, 16 April 2021.

Juga dihadiri Sekda Samosir Jabiat Sagala, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Asisten III Lemen Manurung, Inspektur Gomgom Naibaho, Kepala Perakpp Hut Isasar Simbolon, Kepala BPKAD Jandri Sitanggang.

Kegiatan dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak atau social distancing dan menggunakan masker sebagai upaya untuk mencegah dan mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

Predikat WTP tahun 2020 ini merupakan keempat kali diterima Kabupaten Samosir secara berturut-turut, sebelumnya opini yang sama juga diterima Pemkab Samosir pada Tahun 2017, 2018 dan 2019 yang lalu.
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST).
Dihubungi, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan mengaku sangat terharu dan bangga atas prestasi LHP LKPD yang diterima dengan mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut empat kali.

"Ini menjadi tugas kita bersama di Kabupaten Samosir untuk tetap mempertahankan dan lebih meningkatkan kinerja agar mampu menggapai prestasi-prestasi lainnya dan kemajuan serta demi kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga mengapresiasi kinerja eksekutif dalam hal penyelenggaraan laporan keuangan yang berhasil memperoleh predikat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama empat tahun berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Meraih dan mempertahankan opini WTP sampai empat kali secara berturut-turut itu tidak mudah. Dibutuhkan komitmen dan konsistensi yang tinggi. Itu kenapa kami mengapresiasi kinerja Pemkab Samosir. Terlebih di tahun 2020 adalah pandemi Covid-19 dan Pilkada, namun kita masih bisa mempertahankan WTP," ucapnya.

Menurutnya, Opini WTP dari BPK itu merupakan salah satu bukti bahwa Pemkab Samosir selama empat tahun terakhir ini selalu konsisten dan terus berbenah menjadi lebih baik dalam berbagai hal, termasuk pengelolaan anggaran.

"DPRD berharap kedepan prestasi ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan kualitas pelaporan sistem keuangannya," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update