-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dengan 10 Pemain, Leeds Bungkam City di Kandangnya

Sabtu, 10 April 2021 | 20.33 WIB Last Updated 2021-04-10T13:51:44Z
Pemain Leeds United, Stuart Dallas, menjebol gawang Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (10/4/2021) (PREMIER LEAGUE)
London(DN)
Dengan susah payah hanya bermain 10 pemain sedari babak pertama menjelang turun minum, Leeds United akhirnya berhasil membungkam Manchester City, 1-2 kala bertandang ke Stadion Etihad, Manchester, pada lanjutan liga Inggris, Sabtu (10/4/2021) pukul 18.30 WIB.

Kedua tim bermain terbuka sejak awal pertandingan. Jual beli serangan terjadi selama 15 menit permainan berjalan, tapi belum ada peluang berbahaya tercipta.

Baru pada menit ke-41 pemain Leeds, Stuart Dallas membawa timnya yang tampil mengesankan unggul. Pemain asal Irlandia Utara itu menerima bola matang dari Patrick Bamford di dekat kotak penalti Man City, sebelum menembak bola yang membentur tiang gawang dan masuk ke dalam jala The Citizens.

Namun sebelum jeda, Leeds kehilangan satu pemain setelah Kapten tim Liam Copper diusir wasit pada menit injury time akibat pelanggaran kerasnya kepada Gabriel Jesus.

Dengan bermain 10 pemain, di babak kedua Leeds United lebih banyak bermain bertahan. Hal itu jelas menjadi sebuah kabar buruk bagi skuad asuhan Pep Guardiola yang tertinggal 0-1.

Man City berupaya membongkar pertahanan Leeds dari sisi kiri. Namun, rapatnya barisan belakang The Peacocks masih belum dapat ditembus tim tuan rumah.

Kondisi itu setidaknya terjadi sampai laga memasuki 15 terakhir. Pada menit ke 76, pemain Manchester City Ferran Torres berhasil menyamakan kedudukan.

Namun malah petaka bagi tuan rumah datang di injury time babak kedua. Keasyikan menyerang membuat pertahanan Man City sedikit terbuka. Yang dimanfaatkan Leeds dengan serangan balik yang berbuah gol.

Stuart Dallas benar-benar jadi mimpi buruk pertahanan Man City. Di menit injury time, gelandang asal Inggris itu kembali membobol gawang Ederson untuk kedua kalinya. Usai menerima umpan terobosan Ezgjan Alioski, Dallas tidak mendapatkan penjagaan ketat dari pertahanan lawan.

Finishing apik pemain 29 tahun itu membuat gawang Man City bobol di menit ke-90+1 sekaligus membawa Leeds kembali unggul 2-1. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai, Leeds menang 2-1 atas Man City.

Sebelum gol kedua, Raphinha membuang peluang Leeds untuk unggul di menit ke-85. Setelah melewati barisan pertahanan Man City, Raphinha hanya berhadapan dengan kiper Ederson. Akan tetapi kiper asal Brasil itu lebih cekatan dan bisa merebut bola yang digiring Raphinha.(red).
×
Berita Terbaru Update