-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sadis! Pria ini Bunuh 2 Wanita, Cari Korban Lewat Medsos Secara Acak

Kamis, 11 Maret 2021 | 19.40 WIB Last Updated 2021-03-11T13:37:09Z
Foto: Pelaku pembunuhan di Bogor (M. Sholihin/detikcom).
Bogor(DN)
Polisi menangkap Muhamad Rian alias MRI alias Rian (21) pria asal Bojonggede karena diduga membunuh 2 wanita secara berantai. Dalam aksinya, Rian mencari korban wanitanya di medsos secara acak.

Ia merupakan warga Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Sehari-hari, pelaku bekerja sebagai pedagang online yang setiap hari bersentuhan dengan media sosial.

MRI ditangkap tim gabungan reserse Polresta Bogor Kota pada Rabu (10/3/2021) sekira pukul 19.30 WIB di tempat persembunyiannya di Depok, Jawa Barat. Sebelumnya, pelaku MRI sempat berpindah-pindah tempat untuk menghindari petugas yang tengah memburunya.

"Alhamdulillah berkat kerja keras, kegigihan tim gabungan Polresta Bogor Kota dibantu tim dari Dirkrimum Polda Jabar, kami telah menghentikan aksi biadab dari tersangka MRI," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (11/3/2021).

Dari hasil pengembangan termasuk jejak digital diketahui pula bahwa pelaku tidak hanya satu kali melakukan pembunuhan. Tetapi diketahui terdapat foto korban kedua atas nama Elysa Lisnawati, 23 tahun yang baru saja dibunuh atau dibuang di Pasir Angin Megamendung.

"Jadi pelaku ini mencari korbannya di media sosial, secara acak dipilih. Kemudian mereka berjumpa, dengan iming-iming uang dan sebagainya, di ajak jalan-jalan di Puncak, kemudian dihabisi nyawanya dengan cara mencekik. Ini pun sesuai dengan hasil autopsi terhadap kedua korban," tambah Kombes Susatyo.

Susatyo menyebut, kedua korban juga dibunuh di tempat yang sama namun di waktu dan kamar yang berbeda. "Korban pertama dan kedua ini dihabisi di tempat yang sama, di wisma atau penginapan di Puncak. Tetapi waktunya berbeda dan hanya berbeda kamar," sebut Susatyo lagi.

Ditambahkannya, hingga saat ini pihaknya masih mendalami keterangan pelaku untuk mencari dugaan adanya korban lain atau pelaku lain.

"Pelaku masih kita dalami keterangannya. Namun sampai saat ini, kita simpulkan sementara kalau ini pelaku tunggal. Belum ditemui keterangan adanya pelaku lain," pungkasnya.

Rian ditangkap dua pekan setelah membunuh Diska Putri, siswi SMK yang mayatnya ditemukan dalam kantung plastik di Jalan Raya Cilebut Kota Bogor pada Kamis (25/2/2021).

Atau sehari setelah membunuh korban keduanya atas nama Elysa Lisnawati, janda anak 1 asal Caringin Bogor yang mayatnya ditemukan di sekitar makam keramat Mbah Arya Pasir Angin, Megamendung, Bogor.(detikcom).
×
Berita Terbaru Update