-->

Notification

×

iklan

Iklan

Polri Cek Izin Keramaian KLB Demokrat di Sumut

Jumat, 05 Maret 2021 | 13.44 WIB Last Updated 2021-03-05T07:00:01Z
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.(Viva).
Jakarta(DN)
Acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat digelar di Sibolangit, Sumatera Utara, disebut bakal dihadiri 1.200 orang. Polri mengatakan bakal mengecek izin acara tersebut.

"Nanti kami cek dulu masalah itu (izin)," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Jumat (5/3/2021).

Rusdi meyakini Satgas COVID-19 setempat mengawasi acara tersebut. Dia mengatakan semua kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan saat pandemi Corona bakal dipantau.

"Tentunya di sana ada Satgas yang menangani itu semua. Kegiatan-kegiatan seperti itu tentunya akan dipantau oleh Polda setempat. Masalah prokes segala macam itu ada Satgas COVID-19 di daerah masing-masing yang akan memantau itu semua," ujar Rusdi.

Sebelumnya, acara yang diklaim sebagai KLB Partai Demokrat bakal digelar di Sibolangit, Deli Serdang, Sumut. Polda Sumut mengaku belum mendapat informasi soal izin terkait acara itu.

"Saya sampai sekarang belum dapat info itu," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/3).

Dia mengatakan pihaknya telah mengecek soal kepastian penyelenggaraan acara tersebut. Hadi menyebut belum ada informasi apakah penyelenggara sudah memberi tahu polisi setempat soal acara yang diklaim bakal dihadiri 1.200 orang tersebut.

"Saya cek dari tadi malam juga, belum ada dapat informasi kepastian, kejelasan, dan lain sebagainya," ujarnya.

KLB Partai Demokrat itu bakal digelar di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumut. Lokasi menuju hotel tersebut dijaga ketat. Penjagaan dilakukan oleh petugas keamanan hotel dan petugas dari panitia KLB.

Pendiri PD, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebutnya sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jumat (5 Maret 2021) siang. Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, organisasi sayap, dan semua tamu undangan," kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Satgas COVID-19 Sumut telah mendatangi lokasi acara. Tim dari Satgas COVID-19 Sumut mengecek pelaksanaan protokol kesehatan di arena KLB.(detikcom).
×
Berita Terbaru Update