-->

Notification

×

iklan

Iklan

Anggap Ilegal, DPD Demokrat Sumut Apel Siaga untuk Bubarkan KLB

Jumat, 05 Maret 2021 | 14.43 WIB Last Updated 2021-03-05T13:11:49Z
Medan(DN)
Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara menggelar apel siaga untuk membubarkan Kongres Luar Biasa yang digelar di Hotel The Hill, Sibolangit, Deli Serdang.

Dilansir dari kompas.com, mereka menyebut KLB tersebut harus dibubarkan karena dinilai ilegal. "Pagi ini DPD Partai Demokrat melakukan gelar apel siaga. Kepada ketua-ketua DPC kab/kota se-Sumut pemilik suara supaya sama-sama nantinya semangat untuk membatalkan KLB ilegal Partai Demokrat yang saat ini dilaksanakan di hotel The Hill, Deli Serdang," ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnain, di kantornya di Jalan Gatot Subroto, Jumat (5/3/2021).

Dijelaskannya, pihaknya akan ke lokasi digelarnya KLB untuk melakukan pembubaran. Menurutnya, bagaimana pun KLB tersebut adalah ilegal.

Sebagai Partai Demokrat, kata dia, berhak menggagalkan, membubarkan acara tersebut karena tidak sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga partai.  

"(kita) Sudah laporkan ke Polrestabes Medan. Pertama masalah KLB ilegal tersebut. Kedua bahwa kegiatan tersebut mengumpulkan massa, artinya sudah melanggar protokel kesehatan di Sumut," katanya.

Menurutnya, dengan kumpul-kumpul tersebut maka bisa angka orang yang terpapar Covid-19 di Sumut bisa semakin tinggi.

"Mulai pagi ini. Habis apel siaga semua DPC kita, berangkat untuk beri spirit motivasi untuk ke lokasi acara. (berapa orang di sana) Tidak jelas. Cuman dapat kabar burung, sampai 1.000 orang. Berarti kan sudah melanggar prokes," katanya. 

Ketika ditanya apakah ada kader Partai Demokrat Sumut yang mengikuti KLB, Heri berharap Sumut tetap tegak luruk kepada Ketua Umum Partai Demokrat, AHY.

"(yang dilakukan di sana) kita minta kepada pengelola hotel dan kepolisian untuk bubarkan kegiatan tersebut. Kalau tidak dibubarkan, nanti Partai Demokrat yang bubarkan," katanya.

Kader Ikut KLB Bakal Dipecat 
Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Demokrat Sumut) Herri Zulkarnain Hutajulu juga menyatakan akan ada yang dipecat dan di-PAW jika diketahui mengikuti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill, Sibolangit.

Hal tersebut dia ungkapkan kepada wartawan ketika ditemui di kantornya di Jalan Gatot Subroto, sesaat sebelum berangkat ke Sibolangit dengan tujuan untuk membubarkan KLB yang disebutnya ilegal itu.

"Sampai saat ini belum ada. (Kalau nanti ada) langsung dipecat dan yang DPR langsung di-PAW," ungkapnya ketika ditanya apakah ada anggota Demokrat Sumut yang ikut dalam KLB tersebut, Jumat, 5 Maret 2021, dilansir dari Kompas.com.

Diketahui, Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah menghadapi isu kudeta. Kepala Staf Presiden Moeldoko disebut-sebut berusaha menggeser AHY melalui kongres luar biasa (KLB).(red/kompas.com).
×
Berita Terbaru Update