-->

Notification

×

iklan

Iklan

Perempat Final Liga Champions Sajikan Dua Laga Panas Aroma Final

Jumat, 19 Maret 2021 | 18.58 WIB Last Updated 2021-03-19T13:15:02Z
Perempatfinal Liga Champions UEFA: Real Madrid vs Liverpool.(VNV)
Nyon(DN)
Drawing babak perempat final Liga Champions 2020-2021 telah dilakukan, di markas UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (19/3/2021) pukul 11.00 waktu lokal atau 18.00 WIB.

Hadir memandu acara tersebut yakni jurnalis olahraga Pedro Pinto, Deputi Sekjen UEFA Giorgio Marchetti, dan eks gelandang Bayern Munich dan Real Madrid Hamit Altintop.

Drawing perempatfinal Liga Champions menghasilkan empat laga menarik. Ada Bayern Munich vs PSG dan Real Madrid vs Liverpool.

Undian pertama langsung mempertemukan Manchester City vs Borussia Dortmund. Selanjutnya di partai kedua ada Porto vs Chelsea.

Undian berlanjut dengan Bayern Munich vs Paris Saint-Germain. Terakhir ada Real Madrid vs Liverpool. Nama yang disebut pertama akan menjadi tuan rumah lebih dulu.

Leg pertama perempatfinal akan berlangsung pada 6-7 April, sedangkan leg kedua digelar sepekan setelahnya, yakni 13-14 April.

Sementara itu, babak semifinal juga akan akan digelar dua leg, tepatnya pada 27-28 April dan 4-5 Mei. Pemenang laga pertama akan bertemu pemenang laga ketiga, sedangkan pemenang laga kedua akan bertemu pemenang laga keempat.

Babak final akan dilangsungkan di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, pada 29 Mei.

Hasil Drawing Perempatfinal Liga Champions
Laga 1: Manchester City vs Borussia Dortmund
Laga 2: Porto vs Chelsea
Laga 3: Bayern Munich vs Paris Saint-Germain
Laga 4: Real Madrid vs Liverpool

Semifinal Liga Champions
Pemenang Laga 3 vs Pemenang Laga 1
Pemenang Laga 4 vs Pemenang Laga 2

Duel Panas
Duel panas beraroma final pada Bayern Munchen vs PSG dan Real Madrid vs Liverpool tentunya akan menjadi laga big match yang sangat menarik. Kempat tim sebelumnya sudah pernah saling bertemu di partai puncak.

Bayern Muenchen dan PSG pernah bertemu pada final Liga Champions musim 2019-2020. Hasilnya, Bayern Muenchen berhasil mengalahkan PSG dengan skor tipis, 1-0.

Sementara itu, Real Madrid dan Liverpool juga pernah berhadapan pada partai puncak Liga Champions musim 2017-2018. Kala itu, Real Madrid mengakhiri perlawanan Liverpool dengan skor 3-1.

Sejarah pertemuan tersebut kemudian menjadikan laga Bayern vs PSG dan Real Madrid vs Liverpool pada perempat final Liga Champions musim 2020-2021 memiliki aroma final.

Fakta Bayern vs PSG
Bayern Muenchen dan PSG sudah bertemu sebanyak sembilan kali di pentas Liga Champions. Adapun satu pertemuan di antaranya terjadi di final, sedangkan sisanya di fase grup.

Dari sembilan pertemuan itu, PSG unggul dengan lima kemenangan, sementara Bayern mencatatkan empat kemenangan.

Fakta Real Madrid vs Liverpool
Real Madrid dan Liverpool sudah bertemu dua kali di final Liga Champions atau yang dulu dikenal dengan nama Piala Eropa (European Cup).

Hasilnya, Liverpool pernah mengalahkan Real Madrid dengan skor 1-0 di Paris pada 1981 berkat gol semata wayang Alan Kennedy.

Setelah itu, pada pertemuan berikutnya, Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Kyiv pada 2018.(red/kompas).
×
Berita Terbaru Update