-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemdes Tanjung Bunga Gotong Royong Pembentukan Kampung Tangguh 'Hobas'

Jumat, 05 Maret 2021 | 12.38 WIB Last Updated 2021-03-05T05:49:38Z
Gotong royong pembentukan Kampung Tangguh 'Hobas' Desa Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Warga dan Aparat Desa Tanjung Bunga yang dikoordinir langsung Kepala Desa Lasper Bartolomeus Sitanggang melaksanakan gotong royong dan pembersihan lokasi yang akan dijadikan Kampung Tangguh Hobas Desa Tanjung Bunga, Jumat (05/02).

Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Bunga bersama warga dibantu personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/ Pangururan.

"Gotong royong ini terfokus untuk pembersihan gedung sekolah yang sudah lama tutup yang akan kita jadikan posko Kampung Tangguh Hobas Desa Tanjung Bunga," kata Kepala Desa Tanjung Bunga Lasper Bartolomeus Sitanggang.
Gotong royong masyarakat Desa Tanjung Bunga.
Kampung Tangguh, kata Lasper bertujuan untuk penanganan Covid-19. Menurutnya, bentuk penanganan yang dilakukan mirip dengan tahun lalu, yakni dengan membentuk posko, portal dan tempat karantina.

"Bangunan sekolah lama yang tidak dipakai lagi yang kita gotong royongkan tadi akan menjadi tempat karantina bagi warga desa yang terpapar Covid-19," kata Lasper.

Lasper melanjutkan, pemeriksaan suhu tubuh bagi pendatang yang mungkin akan datang ke lokasi wisata di Desa Tanjung Bunga juga akan dilaksanakan. "Bilamana ada pengunjung yang datang tentunya harus dilakukan pemeriksaan sesuai dengan prokes," katanya.

Sementara itu, Danramil 03/ Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada Kabar Center mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial (Binter) Koramil 03/Pangururan dalam menjaga kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Gunanya memupuk sikap gotong royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik dan menjadi mudah. Apalagi ini adalah untuk mengatasi pandemi covid-19 yang menjadi fokus pemerintah dan tentunya tugas bersama," pungkas Donald.(SBS).
×
Berita Terbaru Update