-->

Notification

×

iklan

Iklan

KLB Demokrat, 5 Caketum Terkuat: Ada Nama Moeldoko hingga Jhoni Allen Marbun

Jumat, 05 Maret 2021 | 11.39 WIB Last Updated 2021-03-05T13:12:06Z
Massa mulai berdatangan ke arena KLB Partai Demokrat (Ahmad Arfah/detikcom).
Deli Serdang(DN)
Perhelatan politik yang menamakan diri Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) bakal digelar hari ini di Sumatera Utara. KLB PD digelar di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Pendiri Partai Demokrat, HM Darmizal MS, mengklaim acara yang disebut sebagai KLB akan dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terdiri dari peserta DPC dan DPD serta tamu undangan.

"(Insyaallah) KLB dilaksanakan pada Jum'at siang (5 Maret 2021). Peserta yang sudah menyatakan siap hadir sebanyak 1.200 orang. Terdiri DPC, DPD, Organisasi Sayap dan semua tamu undangan," kata Darmizal, dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3).

Darmizal mengatakan KLB PD di Sibolangit itu akan memilih dan menetapkan Ketua Umum baru. Dia meyakini pemilihan Ketum baru akan membawa PD menang di Pemilu 2024.

"Insya Allah di bawah pimpinan Ketum baru, PD akan menjadi pemenang Pemilu 2024, dengan target perolehan suara di atas 25%," ujar Darmizal.

Dari informasi yang dihimpun, ada 5 nama terkuat calon ketua umum (caketum) Partai Demokrat dalam Kongres luar biasa (KLB) yang digelar di satu hotel di Deli Serdang, Sumatera Utara, ada Moeldoko, Marzuki Alie hingga Jhoni Allen Marbun.

Pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan mengungkap nama-nama yang bakal diisukan mengisi posisi Caketum Partai Demokrat tersebut.

Hencky mengatakan sebenarnya ada sembilan nama yang masuk dalam bursa calon ketua umum. Akan tetapi, Hencky mengungkap dari sembilan nama itu sudah terungkap lima nama dengan dukungan terkuat.

"Ada sembilan nama yang masuk bursa calon ketum. Hencky Luntungan; Yahya Sacawiria; Anton Rifai; Tri Yulianto; Darmizal; Moeldoko; Jhoni Allen Marbun; Marzuki Alie; dan Hasan Noor Hasnaeni," ujar Hencky, dilansir dari Tribunnews.

Moeldoko, Marzuki Alie dan Jhoni Allen Marbun termasuk didalamnya. Hanya saja, dari lima nama itu disebutnya dapat mengerucut lebih kecil lagi selama perhelatan KLB nantinya.

"Sudah ada lima nama paling kuat, yaitu Hencky Luntungan; Jhoni Allen Marbun; Marzuki Alie; Tri Yulianto; dan Moeldoko. Bisa mengerucut lagi," kata dia.

Diketahui, Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tengah menghadapi isu kudeta. Kepala Staf Presiden Moeldoko disebut-sebut berusaha menggeser AHY melalui kongres luar biasa (KLB).(red).
×
Berita Terbaru Update