-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hanguskan 52 Ruko dan 7 Kios, Berjam-jam Petugas Berjuang Padamkan Api

Rabu, 10 Maret 2021 | 09.03 WIB Last Updated 2021-03-10T02:59:43Z
Kebakaran besar terjadi di Pasar Tradisional Tapung Hilir Kampar, Riau. malam tadi. (Dok. Polres Kampar).
Pekanbaru(DN)
Kebakaran besar terjadi di Pasar Tradisional Tapung Hilir Kampar, Riau, malam tadi. Sedikitnya 52 rumah toko (ruko) dan tujuh kios hangus terbakar.

Kasubag Humas Polres Kampar AKP Deni Yusra menyebut kebakaran terjadi sekitar pukul 21.20 WIB. Ada seorang saksi mata, Sugiman, yang tengah duduk-duduk di ruko melihat asap keluar dari tempat pangkas rambut.

"Saksi ini berusaha mengecek dari mana asal mula asap tersebut. Setelah dicek ternyata di sekitar kepulan asap itu terlihat nyala api," terang Deni kepada detikcom, Rabu (10/3/2021).

Selanjutnya, saksi Sugiman berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar pasar di Kampar. Tidak lama kemudian datanglah Bhabinkamtibmas Bripka Eman Sulaiman menghubungi perusahaan swasta sekitar lokasi untuk meminta bantuan.

"Bhabinkamtibmas minta bantuan kepada perusahaan yang dekat. Dibantulah mobil pemadam 2 unit, petugas, dan alat berat," katanya.

Hingga pukul 23.40 WIB, kobaran api terus meluas akibat angin kencang. Sementara mobil pemadam pemda Kampar dan Siak kembali datang membantu pemadaman di lokasi.

"Kapolsek Tapung Hilir Iptu Aprinaldi, para kanit, dan personel polsek turun ke lokasi, mereka melakukan pengamanan, membantu evakuasi serta membantu kelancaran petugas damkar yang bekerja keras memadamkan kebakaran ini," imbuh Deni.

Setelah 5,5 jam kebakaran, api akhirnya dapat dipadamkan pukul 03.00 WIB. Tim polsek langsung memasang garis polisi untuk mengamankan TKP kebakaran pasar di Kampar ini.

"Disampaikan kapolsek bahwa peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan 52 ruko, 7 kios papan ukuran, 1 unit mobil pikap warna hitam, dan 6 sepeda motor bebek," katanya.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update