-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Terjun Bebas ke Sungai, Pegawai Kemenag Taput Tewas

Selasa, 16 Februari 2021 | 19.14 WIB Last Updated 2021-02-16T13:16:20Z
Jasad korban dievakuasi dari dalam sungai jembatan jalan umum kilometer 12-13 Desa Sipultak Dolok, Kecamatan Pagaran, Taput, Senin (15/1/2021). (Foto: Istimewa/Polres Taput).
Taput(DN)
Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatra Utara (Sumut), tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya terjun bebas ke sungai.

Korban bernama Bati Melur Sihombing (49), yang bertugas sebagai pengawas itu tewas di dalam sungai. Sepeda motor Honda Supra X nomor Polisi BB  6278 BK milik warga Dusun Pealitta, Desa Dolok Saribu, Kecamatan Pagaran, Taput itu juga ditemukan di sungai, di bawah jembatan jalan umum kilometer 12-13 Desa Sipultak Dolok, Kecamatan Pagaran.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing menerangkan, korban tewas di tempat kejadian perkara (TKP) saat motor yang dikendarainya terjun bebas ke sungai dari atas jembatan, tepatnya di Jalan umum kilometer 12-13 Desa Sipultak Dolok Pagaran menuju Kecamatan Siborongborong Taput.

"Kejadian tersebut terjadi Senin 15 Februari 2021, saat korban melaju dari Jalan umum Desa Saribu Dolok menuju Desa Sipultak, Kecamatan Pagaran Taput," ujar Aiptu Walpon Baringbing, Selasa (16/2/2021).

Setibanya di TKP, diduga korban lalai atau lupa adanya jembatan di depannya dengan posisi Jalan tikungan ke kiri searah tujuannya. Lalu korban meluruskan jalannya sehingga terjun ke sungai dengan kedalaman 12 meter dengan tebing sungai bebatuan.

"Korban dan motornya masuk ke sungai. Korban mengalami luka robek di pelipis mata sebelah kanan, luka robek di bibir bagian atas sebelah kanan dan meninggal dunia di TKP," ujarnya.

"Korban dievakuasi dari dalam sungai dan dibawa oleh petugas untuk dilakukan VER ke Rumah Sakit Umum Daerah Tarutung Taput. Dan kemudian jasad korban diserahkan kepada keluarga," pungkas Walpon.(inews).
×
Berita Terbaru Update