-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rektorat Unika Medan Visitasi Persiapan Akreditasi Prodi Bahasa Indonesia

Selasa, 02 Februari 2021 | 07.25 WIB Last Updated 2021-02-02T01:27:34Z
Rektor Unika Santo Thomas Medan pimpin rapat koordinasi persiapan akreditasi Prodi Bahasa Indonesia.
Medan(DN)
Menjelang Assesmen Lapangan (AL) secara daring yang akan dilaksanakan oleh Assessor BAN-PT Jakarta pada tanggal 5-6 Februari 2021, Rektor Unika Prof Sihol Situngkir mengajak keempat wakilnya yang baru pekan lalu dilantik, untuk visitasi dan evaluasi persiapan akreditasi Prodi Bahasa Indonesia, FKIP.

Hal ini ia sampaikan saat memimpin rapat koordinasi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yang digelar di ruang rapat rektorat Unika Santo Thomas Medan, 1 Februari 2021.

Rapat dihadiri oleh seluruh pejabat struktural yang baru saja dilantik minggu lalu dan dekan, Kaprodi serta dosen-dosen Prodi Bahasa Indonesia.

Dalam rapat koordinasi ini, Rektor Unika menyampaikan secara detail persiapan yang harus dilakukan untuk menghadapi Assesmen Lapangan (AL) secara daring yang akan dilaksanakan oleh Assessor BAN-PT.

Setelah sambutan Rektor, dilanjutkan dengan pemutaran video mgi Sarana dan Prasarana serta Lingkungan Kampus FKIP Unika dan paparan Kaprodi Bahasa Indonesia, Asnita Hasibuan, S. Pd., MPd dibantu oleh Dr Berman Hutahaean.

Rektor Prof Sihol Situngkir memberi masukan mgi hasil rekaman video tersebut dan dilanjutkan arahan dari Wakil Rektor I Dr. Zakarias Situmorang, Wakil Rektor II Romasi Lumban Gaol, S.E., MSi begitu pula Wakil Rektor III Dr.Yohanes Suhardin sementara WR IV berhalangan karena tugas.

Mengingat borang-borang yang dipersiapkan belum sempurna betul, maka Rektor meminta Dekan, Kaprodi dan Dosen-dosen Prodi Bahasa Indonesia bekerja keras lagi dan lebih serius serta lebih teliti lagi dalam melakukan perbaikan disana sini.

Untuk memenuhi akreditasi, ada 9 kriteria yang harus dipenuhi, lebih menitikberatkan outcome dan ketersediaan dosen bergelar Doktor.

"Saya meminta kepada Dekan dan Kaprodi Bahasa Indonesia FKIP melakukan presentasi kembali di hadapan kami, sebelum deadline upload semua borang ke Tim Assesor BAN-PT," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update