-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kabar Baik, Hari ini Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Samosir

Selasa, 02 Februari 2021 | 15.44 WIB Last Updated 2021-02-02T09:02:39Z
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Setelah beberapa hari terakhir selalu ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19. Hari ini, Selasa, 2 Februari 2021 Kabupaten Samosir tidak ada penambahan kasus baru konfirmasi.

“Sampai sore ini, tidak ada penambahan kasus baru konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Samosir. Sementara sembuh nihil, sehingga kumulatif tetap 135 kasus," tulis juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara melalui WhatsApp grup Kominfo-Pers, 2/2.

Dijelaskan Kadis Kominfo Samosir itu, adapun update perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas Covid-19 Samosir hari ini, Selasa (2/2/2021), pukul 14.00 Wib, tidak ada penambahan kasus baru dan nihil sembuh.

"Dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 48 orang, (4) Sembuh: 81 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 6 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir menjadi 135 kasus," tambahnya.

Menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Samosir tetap memantau perkembangan lapangan terkait telusur kontak erat dari warga Samosir yang terkonfirmasi yang dilakukan para epidemiolog.

Mari tetap melakukan protokol kesehatan untuk meminimalkan resiko terinfeksi Covid-19 dengan tetap rajin cuci tangan; batu atau bersin pada siku yang berlipat; gunakan masker; hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut.

Serta hindari berada di tempat-tempat yang ramai; hindari kontak dekat dengan orang sakit; dan bersihkan permukaan dan benda-benda yang sering disentuh dengan disinfektan.

"Kiranya warga Samosir yang konfirmasi positif aktif atau yang menjalani perawatan di rumah sakit tetap menjalani isolasi mandiri secara penuh dan segera sembuh dalam waktu yang tidak begitu lama," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update