-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kembali Bertambah 2 Kasus, Kumulatif Covid-19 di Samosir Capai 161 Orang

Jumat, 12 Februari 2021 | 17.12 WIB Last Updated 2021-02-12T10:39:18Z
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara.
Samosir(DN)
Update perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas Covid-19 Samosir hari ini, Jumat (12/2/2021), pukul 14.00 Wib, tambah 2 kasus konfirmasi positif aktif dan nihil sembuh.

"Dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 48 orang, (4) Sembuh: 106 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 7 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir menjadi 161 kasus," kata juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara melalui WhatsApp grup Kominfo-Pers Samosir, 12/2.

Data dua kasus konfirmasi positif aktif yang bertambah yaitu: (1) LET, (01/02/2021), Pr., 47 Tahun, Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Isolasi Mandiri; dan (2) EPS, (08/02/2021), Pr., 6 Tahun, Desa Parlondut, Kecamatan Pangururan, Isolasi Mandiri.

Menurut Gugus Tugas, beberapa hari terakhir ini terjadi kenaikan signifikan infeksi Covid-19 di Kabupaten Samosir. Sesungguhnya, kenaikan ini merupakan akumulasi dari rendahnya disiplin protokol kesehatan dalam dinamika kehidupan sehari-hari dan dinamika pelaku perjalanan ke dan dari Samosir. Dalam beberapa hari ke depan, dinamika kenaikan ini diperkirakan akan terjadi.

Gugus Tugas Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk melakukan pencegahan secara masif melalui penjadwalan ulang kegiatan acara kegiatan sukacita hingga terjadi penurunan angka infeksi secara signifikan.

"Untuk acara dukacita, diharapkan kordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Desa untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada acara yang akan dilaksanakan. Ini semua kita lakukan untuk kebaikan bersama yaitu efektifnya upaya pencegahan terhadap penurunan infeksi Covid-19 di Samosir," kata Kadis Kominfo Samosir itu.

Saat ini, upaya pencegahan perlu didukung oleh seluruh elemen masyarakat di Samosir dalam berbagai bidang kehidupan sosial. Gugus Tugas tetap mengacu pada keutamaan kesehatan masyarakat sambil mengupayakan pemulihan ekonomi.

Namun mengingat rendahnya disiplin pelaksanaan protokol kesehatan, Gugus Tugas Covid-19 Samosir tetap mengajak secara bersama-sama meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan setiap waktu terutama pada tempat-tempat kerumunan yang memiliki potensi penularan yang cukup tinggi.

"Mari jangan abai agar masyarakat tetap sehat dan upaya pencegahan berbuah pada menurunnya angka infeksi harian," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update