-->

Notification

×

iklan

Iklan

Liburan ke Pantai Tambunan Balige, Seorang Remaja Tenggelam di Danau Toba

Sabtu, 02 Januari 2021 | 20.07 WIB Last Updated 2021-01-03T03:09:22Z
Warga melakukan pencarian remaja yang tenggelam di perairan Pantai Tambunan Balige.(Mistar).
Toba(DN)
Pantai Sunset Beach Tambunan di Balige Kabupaten Toba, mendadak heboh. Pasalnya, seorang remaja bernama Dian Tambunan (13) warga Desa Baruara Kecamatan Balige Kabupaten Toba, tenggelam, Sabtu siang (2/1/21).

Awalnya, remaja putri 13 tahun bersama dengan kakaknya yang tinggal di Desa Matio berenang menggunakan ban pelampung bersama sanak saudaranya dipinggiran pantai hingga merengsek puluhan meter ke tengah danau.

Merasa aman-aman saja, kakak Dian br.Tambunan yang juga istri dari Kepala Desa Matio Kecamatan Balige, sejenak pergi meninggalkan Dian bersama sanak saudaranya yang lain, berenang.

Sebenarnya hempasan riak ombak tidak begitu kencang, namun nasib malang menimpa Dian terjerembab di kedalaman air, hingga tak muncul kepermukaan air.

Melihat Dian tidak muncul, rekannya menjerit memberitahukan kepada kakak Dian, yang spontanitas menarik perhatian ratusan pengunjung, seraya warga setempat melakukan pencarian dengan menggunakan jaring ikan disekitar area tenggelamnya Dian.

Sekitar setengah jam kemudian, akhirnya Dian ditemukan sekitar 30 meter dari bibir pantai. Upaya menyelamatkan Dian kembali dilakukan dengan membalikkan badannya agar air yang diteguknya keluar, bahkan api sempat dinyalakan untuk menghangatkan badannya, namun nyawa Dian tak tertolong.

Setelah Dian dipastikan meninggal, akhirnya dia dibawa kerumah duka di Desa Baruara, diiringi tangis dari kakaknya serta keluarga yang lain yang bersamaan berlibur dihari kedua tahun baru itu.

Menyaksikan Dian yang tenggelam di spot wisata itu, sejumlah pengunjung mengeluhkan keberadaan kenyamanan pantai. “Seharusnya pengelola pantai membuat tanda pembatas dikedalaman pantai, sehingga membuat nyaman bagi pengunjung,” ujar salah seorang pengunjung yang enggan identitasnya dikorankan.(Red/Mistar).
×
Berita Terbaru Update