-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ambisi Liverpool Tumbangkan The Hammers Meski Dilanda Krisis Pertahanan

Minggu, 31 Januari 2021 | 12.02 WIB Last Updated 2021-01-31T05:32:01Z
Liverpool bertandang ke London Stadium.(Foto: Sindo).
London(DN)
Menatap laga di akhir pekan dengan bertandang ke London Stadium, Liverpool bermodalkan kemenangan penting usai membekap Tottenham Hotspur 3-1, dua hari lalu.

Kemenangan itu menjadi motivasi Liverpool untuk menumbangkan tuan rumah West Ham malam nanti, Minggu 31 Januari 2021 pukul 23: 30 wib, kala keduanya bersua kembali di pekan ke-21 pagelaran Premier League.

Pertandingan ini bakal berlangsung seru dan krusial bagi kedua tim. Kedua tim bakal ngotot untuk bisa meraih poin penuh agar tetap bisa bersaing diposisi papan klasemen Liga Inggris.

Meski pada pertemuan pertama mereka di Premier League musim ini, pada pekan ke-7, Liverpool menjinakkan West Ham 2-1 di Anfield. Dan Liverpool optimis menang, namun kali ini, pekerjaan Mane cs bakal tidak mudah. West Ham saat ini berada dalam performe yang bagus.

Tim besutan David Moyes tak terkalahkan sejak awal tahun 2021 ini. Tercatat selalu menang dalam enam laga terakhirnya di semua kompetisi. Terkini, West Ham mengalahkan tuan rumah Crystal Palace 3-2. The Hammers menang melalui sepasang gol Toumas Soucek dan satu gol Craig Dawson.

Laga di London Stadium ini akan menjadi ujian berat bagi The Reds. Arsitek Liverpool, Jurgen Klopp, harus memutar otak. Pasalnya, dia kehilangan beberapa pemain intinya dan sedang dilanda krisis lini belakang.

Sejak cedera ligamen lutut berkepanjangan yang didera bek andalan Liverpool, Virgil Van Dijk pada awal Oktober lalu, juga Joe Gomez yang cedera sejak November lalu, lini pertahanan The Reds saat ini sedang rapuh karena Joel Matip dan Fabinho yang bisa diplot di jantung pertahanan turut mengalami cedera.

Praktis, kini Liverpool tak memiliki bek senior yang fit. Klopp diperkirakan hanya memiliki pilihan menurunkan Nathaniel Phillips dan memaksa kembali sang kapten Jordan Henderson ke posisi bek tengah bersama Trent Alexandre-Arnold sebagai solusi di lini bertahan.

Klopp menyadari bahwa West Ham akan memberikan ancaman nyata bagi pertahanan darurat timnya, dengan memasang kapten Jordan Henderson.

"Untuk memainkan musim terbaik, anda harus beruntung terhindar dari cedera, dan kami tidak beruntung pada saat-saat ini, saya pikir kita semua mengakuinya," ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Meski begitu, pihaknya bertekad harus memenangkan pertandingan, menemukan solusi dan memenangkannya dengan cara apa pun dan membuat musim ini sesepesial mungkin.

Dengan skuad timpang itu, mampukah Liverpool menumbangkan West Ham yang saat ini sedang hebat-hebatnya dan saat ini berada di posisi 5 klasemen sementara atau satu tingkat di bawah Liverpool? Layak untuk disaksikan pertarungan krusial ini.

Perkiraan susunan pemain:
West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell; Rice, Soucek; Bowen, Benrahma, Fornals; Antonio

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Henderson, Robertson; Jones, Thiago, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.(SBS).
×
Berita Terbaru Update