-->

Notification

×

iklan

Iklan

Unika St Thomas Medan Dapat Rekomendasi Buka Empat Prodi Magister

Senin, 07 Desember 2020 | 10.33 WIB Last Updated 2020-12-14T05:03:16Z
Jajaran Unika St Thomas Medan mempresentasikan usulan borang prodi magister di Ruang Rapat LLDikti Wilayah I Sumut.
Medan(DN)
Kabar baik datang di penghujung tahun 2020. Universitas Katolik Santo Thomas akan segera memiliki program magister (pascasarjana). Pasalnya, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut telah merekomendasikan pembukaan empat prodi S2 di Unika Santo Thomas Medan.

Adapun keempat program studi tersebut yakni: Magister Manajemen, Magister Hukum, Magister Teknologi Pangan dan Magister Filsafat.

Rektor Unika Santo Thomas Sihol Situngkir mengatakan, kabar baik tersebut datang pada tanggal 4 Desember 2020. Saat itu, dirinya dikejutkan dengan berita yang dibawa staf Unika dari Ristekdikti Jakarta dan Tim Staf LLDikti Wilayah I Sumut terkait surat rekomendasi tersebut. 

“Surat Rekomendasi yang dikeluarkan Ketua LLDikti Wilayah I Sumut ini tertanggal 4 Desember 2020,” kata Sihol, Sabtu,(5/12/2020). 

Sihol menjelaskan, sebagai tindak lanjut dari keluarnya surat rekomendasi tersebut, pihaknya melakukan presentasi borang empat prodi S2 pascasarjana Unika Santo Thomas, Jumat (4/12/2020) di Ruang Rapat LLDikti Wilayah I Sumut. 
Surat rekomendasi pembukaan empat prodi magister di Unika St Thomas Medan.
Usulan borang prodi Magister Filsafat dipresentasikan oleh Pastor Asrot Purba, PhD, Prodi Magister Hukum dipresentasikan Dr. Yohanes Suhardin, Prodi Magister Teknologi Pangan dipresentasikan oleh Rosa Tampubolon, PhD dan Prodi Magister Manajemen dipresentasikan oleh Dr. Kornel Munthe. 

Presentasi masing - masing prodi didampingi oleh Rektor Unika - Prof Sihol Situngkir, Wakil Rektor 2 - Dr. Zakarias Situmorang dan Ketua Panitia Pembukaan Program Pascasarjana Pastor Godlif Sianipar, PhD.

Sihol menyadari sepenuhnya, diperolehnya surat rekomendasi ini berkat kerjasama dan sinergitas serta niat-niat yang tulus semua pihak sehingga program kerja Rektor Unika periode 2020-2024 untuk membuka program S2 di tahun 2021 bisa terealisasi. 

Pada kesempatan tersebut, Sihol mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerjasama dan saling membantu. Pihak tersebut mulai dari panitia pembukaan program pascasarjana yang diketuai oleh Pastor Godlif Sianipar.

Para Dekan dan Kaprodi di lingkungan Unika, pengurus Yayasan Santo Thomas, Tim Eksternal Medan yang dikomandoi Prof. Ramlan Silaban, Tim Eksternal Networking Jakarta yang dimotori Prof. Sihol Situngkir dan Ibu Nana, doa Bapa Uskup, para pastor dan suster di lingkungan KAM, dukungan dosen dan tendik di lingkungan Unika serta pihak lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu. 

“Setelah presentasi borang, kami berharap dapat segera mendapatkan izin operasional dari Kemristekdikti Jakarta. Sehingga tahun 2021 Unika Santo Thomas diharapkan bisa menerima mahasiswa baru S2 angkatan I,” pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update