-->

Notification

×

iklan

Iklan

Menggenggam Bekal Damai Natal Seutuhnya

Kamis, 24 Desember 2020 | 16.21 WIB Last Updated 2020-12-24T13:12:44Z
Selamat Natal.
Suriono Brandoi Siringoringo, SE
Malam-malam percakapan, ada isyarat desau yang tak tersampaikan hujan kepada malam. Sebab, malam kudus-Ku telah jadi bahan pergunjingan cakrawala. Mestikah penebusan-Ku dipergunjingkan? Bukankah cinta-Ku telah tertancap disalib yang agung?

Ya, cinta-Ku yang penuh kasih mengapa kau kubur dalam ego, kau penjara dalam hawa nafsu? Bukankah Kukatakan, hadir-Ku bukan memerdekakan kamu secara fisik tetapi untuk menyelamatkanmu dari kematian roh?

Kuharap kau menimang seayun wahyu dan mengimani-Ku dengan peduli, mengasihi, berbagi juga mensyukuri berkatmu. Dengan begitu Aku akan berkunjung di hatimu.

Sebab tanpa itu, sekalipun kau menyambut kelahiran-Ku menjadi "Anak Manusia", menggenapi yang dituliskan para nabi-nabi, dengan sambutan meriah. Meja makan yang penuh makanan lezat, rak yang penuh anggur dan membakar uangmu di langit.
Selamat Natal.
Bukan..bukan itu yang kupinta. Berbagilah kepada mereka yang miris hidupnya, yang tertindas dan terjatuh serta kalah dalam berjuang melawan tirani. Karena itulah bekalmu menggengam dan memiliki Damai Natal seutuhnya.

Jadikanlah momen Natal ini untuk melakukan instropeksi. Kesalahan apa saja yang telah diperbuat; dan sekaligus juga mengkaji potensi-potensi diri apa saja yang belum termanfaatkan secara maksimal.

Dan yang juga penting adalah merancang strategi-strategi apa saja yang mesti dilakukan untuk meraih berbagai macam prestasi di masa depan yang tentunya diiringi oleh peningkatan ibadah dan amal baik guna mewujudkan keseimbangan antara kebahagiaan jasmani dan ruhaniah.

Itulah yang seharusnya. Jangan terjebak pada perayaan yang mengutamakan kesenangan seperti pesta pora, kembang api, begadang semalam suntuk sehingga tidak menyadari bahwa Natal adalah momen penting untuk memperbaiki diri dan refleksi atas sikap dan perbuatan.

"Sebab tidak ada seorang pun di antara kita yang hidup untuk dirinya sendiri". (Roma 14:7). SELAMAT NATAL, 25 Desember 2020.
×
Berita Terbaru Update