-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hitung Cepat: Pasangan Petahana Kalah di Pilkada Samosir

Kamis, 10 Desember 2020 | 01.33 WIB Last Updated 2020-12-10T02:40:26Z
Rapidin-Juang saat diwawancarai wartawan di posko pemenangan Rap Berjuang.
Samosir(DN)
Pasangan Calon Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga (Petahana) kalah dalam perhitungan sementara di Pilkada Samosir yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada (9/12/2020).

Pasangan nomor urut 3 Rapidin-Juang atau familiar disingkat Rapberjuang ini berada di peringkat dua, sementara pasangan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga berada di urutan terbawah. Dan pasangan Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang urutan teratas.

Sesuai rilis hasil rekapitulasi suara Pilkada yang dilakukan Badan Saksi Nasional Partai Golkar Kabupaten Samosir, 76.941 data masuk dari 93.169 DPT di Kabupaten Samosir, pasangan Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang mendapatkan 40.730 suara.

Kemudian disusul pasangan petahana Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga mendapatkan 29.822 suara, kemudian terakhir pasangan Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga meraup 6.203 suara.

“Proses penghitungan ini hasil dari rekapitulasi yang kita kumpulkan dari seluruh saksi Partai Golkar Kabupaten Samosir di seluruh TPS. Hasilnya, pasangan nomor urut 2 yang unggul,” kata Ketua DPD Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang.

Sementara itu, bupati petahana, Rapidin Simbolon didampingi wakil bupati Juang Sinaga menyampaikan pihaknya tetap menunggu hasil dari KPU Samosir.

“Namun yang pasti, apapun hasil riil di lapangan, Rap Berjuang akan menerima hasil Pilkada ini. Dan akan tetap peduli terhadap pembangunan di Kabupaten Samosir," kata Rapidin dihadapan ratusan pendukungnya.

Ketua KPU Samosir, Ika Roulina Samosir menyampaikan, untuk saat ini perhitungan suara masih ditingkat KPPS apalagi aplikasi perhitungan di KPU sedang error dikarenakan diakses oleh seluruh Indonesia.

“Sedang dalam perhitungan, semua tim kami juga sedang bekerja,” katanya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update