-->

Notification

×

iklan

Iklan

Wakil Rakyat Dapil II Samosir Berkomitmen Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Sabtu, 21 November 2020 | 08.33 WIB Last Updated 2020-11-21T04:52:45Z
Reses III DPRD Samosir dapil II di Onan Runggu.
Samosir(DN)
Hari kedua reses ke-3 tahun 2020, DPRD Samosir daerah pemilihan II menyerap aspirasi konstituen atau masyarakat di Kecamatan Onan Runggu, yang selanjutnya akan diperjuangkan untuk menjadi sebuah kebijakan atau program pembangunan.

Pelaksanaan reses di Kecamatan Onan Runggu ini dihadiri oleh camat, kepala desa, BPD, Uspika, tokoh masyarakat, tokoh agama dan kader TKSK di kantor Camat Onan Runggu, Jumat, 20 November 2020.

Pada kesempatan tersebut Camat Onan Runggu, Junita Sinaga, S.Sos mengajak undangan untuk menyampaikan aspirasi atau usulan program pembangunan ataupun proses pembangunan yang sedang terlaksana saat ini yang nantinya dapat di catat dan diperjuangkan DPRD Samosir Dapil II.

Sementara itu Rismawati Simarmata yang didaulat sebagai pimpinan rapat mengharapkan semua konstituen menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan ataupun kekurangan dalam proses pelaksanaan pembangunan.

"Hal mana saja yang perlu kita benahi bersama kami siap mendengar aspirasi bapak dan ibu," kata Rismawati Simarmata saat membuka reses III DPRD Samosir di Onan Runggu.

Beberapa aspirasi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut diantara terkait pengadaan bibit unggul semisal durian, bantuan ternak, pembangunan infrastruktur, pengembangan pondok remaja lagundi. Juga pembebasan lahan untuk pembangunan, penambahan anggaran untuk penyuluh KB, pendampingan untuk pemerintah desa dll.

Menanggapi berbagai aspirasi tersebut Anggota DPRD Dapil II, Pardon Me Lumban Raja menyampaikan bahwa semua aspirasi telah dicatat dan akan segera ditindaklanjut dengan mengundang dinas terkait untuk mencari solusi atas permasalahan ini. "Kita akan segera menjadwalkan rapat kerja bersama SKPD terkait," ujar Pardon Lumban Raja.

Khusus untuk pengembangan pondok Remaja Lagundi, Parluhutan Samosir menambahkan bahwa DPRD telah menyarankan agar dinas terkait menyelesaikan tapal batas area Pondok Remaja.

"Sesuai isi surat penyerahan lahan dan untuk tahun 2021 ditampung anggaran untuk perencanaan DED Pondok Remaja Lagundi," tambah Parluhutan Samosir.

Dilanjutkan lagi, terkait pekerjaan jalan nasional yang dikerjakan oleh PT. Pollung, DPRD Samosir akan menjadwalkan rapat kerja bersama perusahaan dimaksud dengan mengikutsertakan para pihak dan masyarakat.

"Ini bentuk komitmen kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi dari saudara-saudara kami di Dapil II ini," pungkas legislatif PDIP, Paham Gultom.(SBS).
×
Berita Terbaru Update