-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rapidin Simbolon Apresiasi Kontes Bernyanyi Virtual di Samosir

Minggu, 22 November 2020 | 21.01 WIB Last Updated 2020-11-23T14:03:45Z
Acara meet dan greet ke-3 OSC Horas Danau Toba di Pantai Sigurgur.
Samosir(DN)
Rapidin Simbolon selaku Dewan Pembina (OSC) Horas Danau Toba 2020, mengapresiasi meet & greet ke-3 dengan para peserta festival yang ikut berkompetisi dan masuk ke putaran final pada Online Singing Contest (OSC) Horas Danau Toba Tahun 2020, yang digelar di Pantai Sigurgur, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu, 21/11.

Calon Bupati Samosir nomor urut 3, Rapidin Simbolon menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang sudah berupaya keras untuk melaksanakan acara ini sehingga sukses sejauh ini.

"Acara seperti ini sangat baik bagi pembinaan anak-anak atau adik-adik, untuk menempa diri dan termotivasi untuk mengembangkan kemampuannya sendiri sehingga mampu bersaing ditingkat nasional dan bahkan internasional," tuturnya.

Dia merasa bangga karena acara seperti ini dilaksanakan di Samosir. Beliau berharap hal seperti ini perlu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan agar menjadi magnet dan nilai tambah bagi sektor pariwisata. "Sehingga nantinya wisatawan yang hendak berkunjung ke Samosir betah berlibur lama tinggal di Samosir," tandasnya.

Ketua Allan Marbun dalam sambutannya mengatakan bahwa event ini, merupakan sebuah kegiatan lomba bernyanyi yang dilaksanakan secara virtual. Yang bertujuan untuk menjaga dan melestarikan Danau Toba, seperti yang telah kita ketahui bersama, saat ini telah resmi menjadi bagian dari Global Geopark oleh UNESCO.

Adapun kontes OSC HDT 2020 ini diikuti 149 kontestan terutama yang dari Pulau Samosir. Pada kesempatan ini, para kontestan OSC HDT 2020 dari Samosir secara LIVE membawakan lagu inspiratif di masa pandemi Covid 19 "HORAS DANAU TOBA" Karya Ev. Jhonriwan Sipayung, yang merupakan pemakarsa event ini.

"Acara ini sebagai bentuk kepedulian kepada pariwisata Danau Toba di masa pandemi Covid 19, yang kami selenggarakan bersama Pemkab Samosir," tuturnya.

Ditambahkan Ev.Jhon Riwan Sipayung, yang merupakan penulis Lagu “Horas Danau Toba”, mengatakan adapun kegiatan yang diselenggarakan secara online ini, juga diharapkan dapat menjadi hiburan untuk masyarakat dalam melalui masa pandemi Covid-19.

Jhon Riwan, sembari mengulang atas niat terbentukan event ini mengatakan pada awalnya dirinya tidak berpikir, karena begitu banyaknya orang yang tertarik mengikuti kontes ini. "Pada waktu itu, saya menciptakan lagu ini, hanya dikarenakan merasa rindu akan keindahan dan panorama Danau Toba, yang sejuk, dengan sauasana masih asri terbayang oleh saya," tuturnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update