-->

Notification

×

iklan

Iklan

KPU Samosir Gelar Debat Kandidat Pilkada 2020

Selasa, 17 November 2020 | 03.03 WIB Last Updated 2020-11-17T04:17:49Z
Debat kandidat Pilkada Samosir 2020.
Samosir(DN)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir menggelar debat publik calon bupati, dan wakil bupati pada Pilkada 2020 di Hotel Aryaduta Medan, Sumatera Utara, Senin malam, 16 November 2020.

Dalam sambutan Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir mengharapkan debat terbuka ini bisa memberikan informasi terkait para pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bagi warga Kabupaten Samosir.

"Ini merupakan kesempatan bagi para pasangan calon untuk menyampaikan visi misi dan program kerja pasangan calon, untuk masyarakat Kabupaten Samosir," kata Ika Rolina di Medan.

Dirinya menambahkan, para pasangan calon yang akan berkontestasi pada Pilkada Samosir 2020 tersebut, bisa memberikan informasi secara mendetil, dan menyeluruh kepada masyarakat, yang nantinya akan dipergunakan sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan pilihan.

"Ini juga untuk memberikan informasi secara menyeluruh, sebagai salah satu pertimbangan bagi masyarakat untuk menentukan pilihan," ucap Ketua KPU Samosir.
Berphoto bersama seusai debat kandidat.
Pada debat publik tahap pertama calon Bupati, dan Wakil Bupati Samosir kali ini, mengusung tema Samosir membangun, untuk kesejahteraan masyarakat, yang disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta lokal Sumatera Utara.

Pada Pilkada Samosir 2020, diikuti oleh tiga pasangan calon yakni pasangan urut 1 Marguna (Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga), yang merupakan pasangan dari jalur perseorangan.

Sementara Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang (Vantas) atau pasangan nomor urut dua, yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasdem, Demokrat, Gerindra, Golkar dan Hanura.

Terakhir, adalah pasangan Rapidin Simbolon bersama Juang Sinaga atau RAPBERJUANG yang merupakan pasangan petahana. Dan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
×
Berita Terbaru Update