-->

Notification

×

iklan

Iklan

Debat Yang Teruji Bagi Paslon Nomor Urut 3, Rapidin Simbolon-Juang Sinaga

Selasa, 17 November 2020 | 06.33 WIB Last Updated 2020-11-17T04:17:00Z
Pasangan no 3, RAPBERJUANG secara lugas jabarkan gagasan besarnya dalam memajukan Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga mampu membuktikan jika mereka pantas melanjutkan kepemimpinan di periode kedua saat pelaksanaan debat kandidat perdana pada Pilkada Samosir, Senin (16/11) malam di Hotel Aryaduta Medan.

Dalam debat lima sesi tersebut, baik Rapidin Simbolon maupun Juang Sinaga berhasil menjabarkan dengan baik visi dan misi mereka yang disesuaikan dengan tema debat.

Pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan ini, juga paling konsisten dengan tema dari debat tersebut yakni 'Ekonomi dan Pariwisata, Lingkungan Hidup dan Pertanian untuk Kesejahteraan dan Kemajuan Daerah'.

Dari sisi penampilan, duet RAPBERJUANG ini juga lebih ekspresif, responsif dan solutif dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh panelis maupun dari paslon lain. Hal ini sebagai indikator bahwa pasangan ini menguasai masalah dan solusi bagi kemajuan Samosir.

Pada segmen pertama, Rapidin Simbolon secara rinci menjelaskan apa saja visi misi yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi Bupati Samosir. Visi yang diusung RAPBERJUANG adalah "Samosir yang mandiri dan sejahtera berbasis pada daya saing pertanian, perekonomian rakyat dan kepariwisataan bertaraf Internasional."
Pasangan RAPIDIN-JUANG bersama istri masing-masing.
Kemudian ini diperkuat dalam misi, yakni meningkatkan produktivitas dan nilai tambah sektor pertanian, meningkatkan sektor kepariwisataan yang berbasis geopark, nilai­nilai budaya lokal dan potensi alam.

Juga mengembangkan perekonomian berbasis perekonomlan rakyat melalul inovasi daerah, daya saing ekonomi lokal, serta ekonomi kreatif. Meningkatkan Sumberdaya Manusia yang berkualitas.

"Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang berwibawa berbasis teknologi informasi, berorientasi pada pelayanan publik. Dan meningkatkan akses dan kualitas infrastruktur dasar berwawasan lingkungan yang berkeadilan," jelas Rapidin Simbolon dengan bersemangat.

Dalam segmen penajaman visi misi, penjelasan Juang Sinaga juga lebih runut. ini terkait penataan wilayah sesuai dengan kultur, potensi dan keunggalan masing-masing daerah dengan melakukan pengembangan potensi spesifik di seluruh Kabupaten Samosir.

Menurut Calon Wakil Bupati nomor urut 3 ini, pembangunan Samosir mesti disesuaikan dengan karakter dan keunggulan daerah masing-masing sehingga bisa meningkatkan perekonomian guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu, pembangunan mesti ditata dengan bertumpu pada kekuatan dan daya inovasi masyarakat dan daerah. Kemampuan dimaksud adalah kemampuan mewujudkan kehidupan yang sejajar dan sederajat dengan daerah lain yang mengandalkan kemampuan dan kekuatan sendiri.

Terakhir, calon yang bergelimang prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat, pemprovsu dan berbagai pihak ini, jika terpilih kembali berkomitmen akan mendedikasikan pengalamannya di periode pertama untuk lebih profesional dan amanah dalam memajukan Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update