-->

Notification

×

iklan

Iklan

Lantik CPNS, Rapidin Simbolon Harapkan Beri Warna Baru Bagi Pembangunan Samosir

Kamis, 10 September 2020 | 15.49 WIB Last Updated 2020-09-10T13:55:08Z
Bupati Samosir menyerahkan SK PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, melakukan pengambilan sumpah janji 66 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Aula Hotel Dainang, Pangururan (10/9).

Hadir dalam acara pengambilan sumpah janji dan penyerahan SK 100 persen bagi para CPNS tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD, dan Kabag dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Samosir.

"Selamat, semoga saudara dapat menjadi PNS yang mampu bekerja dengan disiplin, penuh semangat, kesungguhan dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang takut akan Tuhan," ujar Bupati Samosir dalam sambutannya.

Rapidin Simbolon menegaskan, bahwa tidak ada mutasi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru dilantik dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.
Para CPNS saat diambil sumpah.
“Jangan hanya mengambil formasi saja di Samosir, habis itu minta mutasi. Saya tidak akan izinkan. Kecuali ada alasan lain yang memang sangat mendesak. Mari cintai kabupaten ini. Semoga dapat bersama-sama kami membangun Samosir, tidak ada mutasi, kecuali 10 tahun mulai hari ini," tegasnya.

Dengan peningkatan status dari CPNS menjadi PNS ini, diharapkan dapat memberikan warna baru bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Samosir. Menciptakan terobosan dan inovasi kedepan.

"Kita ini abdi masyarakat, melayani masyarakat adalah tugas kita dan bukan kita yang dilayani. Maka dari itu, terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat," tegas bupati.

Sementara itu, menurut Kepala BKD Kabupaten Samosir, August Sinaga,  mengatakan ada 66 CPNS yang dilantik dan diambil sumpah janjinya. "Jumlah tersebut meliputi PNS golongan 3 dan golongan 2," ujar August.(SBS).
×
Berita Terbaru Update