-->

Notification

×

iklan

Iklan

Hari Terakhir, KPU Samosir Terima Pendaftaran Bapaslon Marguna

Minggu, 06 September 2020 | 18.38 WIB Last Updated 2020-09-06T15:21:37Z
KPU Samosir menerima berkas pendaftaran pasangan Marhuale Simbolon-Guntur Sinaga yang disaksikan Bawaslu.
Samosir(DN)
Setelah melewati perjalanan panjang, pasangan Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga yang populer disingkat 'Marguna', mendaftarkan diri ke KPU Samosir pada hari terakhir dibukanya pendaftaran calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2020, Minggu, 6/9.

Pasangan Marguna datang ke kantor KPU Samosir sekitar pukul 15.00 WIB lewat, dengan mengenakan pakaian putih hitam didampingi istri dan diantar para pendukung dan simpatisan.

Sebagaimana diketahui pasangan Marguna ini adalah satu-satunya Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Samosir dari jalur perseorangan (independen).

Setibanya rombongan bapaslon ini di Kantor KPU Samosir yang berada di Desa Huta Namora Pangururan, para komisioner yang menyambut sempat kaget.

Hal ini dikarenakan beberapa pendukung Marguna mengenakan pakaian keseharian para petani saat bekerja di ladang, dan mereka membawa hasil pertanian berupa pisang dan singkong untuk diberikan kepada komisioner KPU Samosir.
Komisioner KPU Samosir menerima pisang pemberian pendukung Marguna.
"Pisang dan singkong yang kami berikan ini merupakan hasil dari para petani pendukung Marguna," kata tim pemenangan berjargon 'Salam Tani' tersebut.

Sementara itu, Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir melalui divisi teknis penyelenggaraan, Robinsar Junaidi Barus bersama Monang Sinaga, Gomgom Situmorang dan Barita Malau, menyampaikan bahwa hari ini pihaknya menerima pendaftaran bakal pasangan calon Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga.

Menurut Barus, pasangan ini menjadi peserta ketiga bapaslon dan pertama dari jalur perseorangan yang mendaftarkan diri dengan menyerahkan syarat pencalonan kepada KPU Kabupaten Samosir.

Setelah melalui pemeriksaan verifikasi syarat pencalonan selama kurang lebih 3 jam, berkas yang disampaikan pasangan ini dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU Samosir yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu, Anggiat Sinaga bersama Robintang Naibaho dan Rianto Nainggolan.

Ditambahkan Robinsar Junaidi Barus, apabila berkas yang diserahkan belum sesuai dengan regulasi pada verifikasi syarat calon, maka bapaslon harus menyampaikan perbaikan pada tanggal 14 s.d 16 September nanti.

Selanjutnya bapaslon melalui LO diberikan berita acara, tanda terima pendaftaran dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan.

Disampaikannya juga, di hari terakhir ini pihak KPU Samosir tetap memberlakukan jadwal pendaftaran hingga tengah malam.

"Sesuai yang telah dijadwalkan sejak awal, waktu pendaftaran hari terakhir ini hingga tengah malam nanti tepatnya pukul 24.00 WIB, baru kita tutup," ujarnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update