-->

Notification

×

iklan

Iklan

Satgas Covid-19 Samosir: Jangan Abai, Tetap Utamakan Protokol Kesehatan

Senin, 07 September 2020 | 08.23 WIB Last Updated 2020-09-07T03:12:44Z
Data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat Samosir agar jangan abai dengan protokol kesehatan: pakai masker, sering cuci tangan dengan sabun pada air mengalir, dan jaga jarak interaksi.

Hal ini disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon melalui juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Rohani Bakkara, Minggu, 6 September 2020.

Ketika keluar dari rumah, katanya, secara sadar kita harus bertanya apakah sudah pakai masker, adakah fasilitas cuci tangan di tempat tujuan, dan apakah tempat tujuan bentuk kerumunan?

"Pertanyaan ingatan ini mengingatkan kita untuk tidak abai dengan protokol kesehatan dalam melindungi diri dan orang lain," ungkap Kadis Kominfo tersebut.

Menurutnya, keutamaan protokol kesehatan harus menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan di luar rumah. Anak-anak dan orang dewasa diharapkan untuk saling ingatkan satu sama lain tentang pentingnya protokol kesehatan ketika berinteraksi dengan siapa pun di luar rumah.

Tidak hanya itu, setiap keluarga juga diharapkan menyiapkan masker dan hand sanitizer bagi anggota keluarga yang saat ini sudah dapat diperoleh secara bebas dengan harga terjangkau. 

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir juga tetap mengamati pelaksanaan protokol kesehatan ini setiap waktu. Direncanakan dalam waktu dekat tim penegakan disiplin protokol kesehatan siap mengawasi pergerakan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari terutama mereka yang abai akan protokol kesehatan. 

"Abai akan protokol kesehatan berarti membuka peluang untuk terjadinya penularan dari mereka yang terpapar tanpa gejala. Oleh karena itu, kewaspadaan dengan tetap konsisten melakukan protokol kesehatan tetap diutamakan pada setiap aktivitas di luar rumah untuk mencegah Covid-19 secara efektif," tutur Rohani Bakkara.

Terakhir, mengajak seluruh elemen masyarakat Samosir untuk tetap memberikan penekanan yang berulang terkait pentingnya protokol kesehatan untuk mencegah sekaligus mengendalikan penularan Covid-19 di Samosir.

Diharapkan juga, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan, upaya pemerintah menyediakan vaksin membuahkan hasil lebih cepat daripada yang diharapkan sehingga penihilan kasus Covid-19 segera terwujud di tanah air dan program pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
 
Data Perkembangan Covid-19, Minggu (6/9/2020)

Nasional
Konfirmasi : 3.444 orang (194.401)
Sembuh : 2.174 orang (138.575)
Meninggal Dunia: 85 orang (8.025)

Provinsi Sumatera Utara
Konfirmasi : 81 orang (7.633)
Sembuh : 105 orang (4.555)
Meninggal Dunia : 2 orang (335)

Kabupaten Samosir
Suspek : Nihil
Konfirmasi : Nihil 
Sembuh : 1 orang 
Meninggal Dunia : 1 orang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update