-->

Notification

×

iklan

Iklan

Tour De Samosir Suguhkan Bersepeda Sembari Nikmati Alam Dan Budaya

Selasa, 08 September 2020 | 08.59 WIB Last Updated 2020-09-08T03:48:27Z
Para peserta dipandu Jorotta Lumban Gaol touring di Kabupaten Samosir.(Doc Panitia).
Samosir(DN)
Kabupaten Samosir dengan berbagai keindahan alam dan objek wisata menarik para wisatawan untuk berkunjung ke 'Negeri Indah Kepingan Surga' ini, kini kembali menawarkan salah satu alternatif menikmati keindahan alam anti mainstream, yaitu dengan bersepeda.

Aksi bersepeda sambil berwisata yang bertajuk Tour De Samosir ini diprakarsai pecinta sepeda Samosir Jorotta Lumban Gaol. Pada ajang ini, para wisatawan diajak berkeliling sambil gowes mengayuh sepeda, sembari menikmati panorama alam Danau Toba yang memanjakan mata.

Jorotta Lumban Gaol mengatakan, touring sepanjang 115 KM dengan start-finish di JTS Resort Parbaba Pangururan, yang menjajal Jalan Lingkar Pulau Samosir ini, diikuti 150 pesepeda.

Para peserta dilepas Bupati Samosir diwakili Kadis Pemuda, Olahraga dan Budaya Samosir, Waston Simbolon, di Jalan raya Pangururan-Simanindo Desa Siopat Sosor, Pangururan, Minggu, 6 September 2020.

"Karena race ini juga sifatnya hanya untuk kesenangan semata, kami menganjurkan supaya para peserta tetap memperhatikan kemampuan dan tidak memaksakan diri," tutur Jorotta Lumban Gaol.
Bupati Samosir melalui Kadisbudparpora memberangkatkan peserta menjajal jalanan dan menikmati keindahan alam Samosir.
Ditambahkannya, selain touring sembari menikmati keindahan yang dipancarkan Danau Toba dari berbagai sudut wilayah Kabupaten Samosir, para peserta juga disuguhkan pertunjukan tortor Batak yang sengaja disiapkan panitia di sejumlah peristirahatan.

Sebelum melepas sepeda santai (Fun Bike) Tour De Samosir, Kadis Pemuda dan Olahraga, Waston menyampaikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan yang selain mengolahragakan masyarakat, juga mempromosikan daerah pariwisata di Samosir.

Selain itu, dia juga berpesan agar para peserta mengutamakan keselamatan dan bersantai sejenak di lokasi nan indah yang dilalui bila kecapean.

“Saya harap peserta bersepeda yang santun, jaga keselamatan masing-masing, jangan memaksakan diri dan selamat menikmati keindahan alam Samosir,” ujar Waston.

Tampak turut mengikuti touring ini, Ketua ISSI Sumut Akbar Himawan Buchari, DAN Lantamal I Belawan Laksma TNI I Made Wahyu Santoso dan perwakilan Club MG2 Medan, Medan Cyclo, 05.30 Medan, R3H kisaran, SJS T Balai, ISSI Sumut, SGC Lima Puluh,  ABC Rantau Prapat, Pekong Siantar, HC2 Medan dan Sibolga Cycling.(SBS).
×
Berita Terbaru Update