-->

Notification

×

iklan

Iklan

Angka 3 PDIP Untuk Menangkan RAPBERJUANG

Sabtu, 26 September 2020 | 12.29 WIB Last Updated 2020-09-26T18:04:31Z
Kegembiraan pasangan Rapidin-Juang dan pendukung seusai pengundian nomor urut. Mereka mengancungkan salam 3 jari.
Samosir(DN)
Pasangan calon petahana, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga yang familiar disingkat (RAPBERJUANG) mendapatkan nomor urut tiga, pada pengundian nomor urut paslon peserta Pilkada Samosir 2020, di Aula A.E Manihuruk, Lumban Suhi-suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kamis, 24 September 2020.

Usai pengundian nomor urut paslon, Rapidin-Juang yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, mengungkapkan bahwa nomor urut 3 yang diperoleh sesuai harapan.
Rapidin Simbolon mengaku bersyukur dan bergembira mendapat nomor urut 3 karena sesuai nomor partai pengusung, PDIP. Ia mengungkapkan bahwa pada Pilkada 2015 lalu, dirinya bersama Juang Sinaga mendapat nomor 4 sesuai dengan nomor PDIP dan mereka menang.

Pasangan incumbent ini optimis angka 3 tersebut akan menjadi keberuntungan untuk memenangkan pesta demokrasi di Kabupaten Samosir.
Pasangan Rapidin-Juang bersama LO sesaat meninggalkan ruangan pengundian nomor urut, tampak bergembira.
"Nomor apa saja kami anggap baik. Namun angka tiga ini memiliki keistimewaan tersendiri bagi kami," ungkap Rapidin Simbolon, Kamis, 24/9.

Selain sesuai dengan nomor urut partai pengusung, menurutnya, angka tiga, mempunyai arti yang sangat bermakna bagi orang Batak Toba. Hal ini dapat diamati melalui sistem kemasyarakat Batak yakni, Dalihan Na Tolu.

"Somba Marhula-hula, Manat Mardongan Tubu dan Elek Marboru. Ketiganya penyatu keutuhan dan harmonisasi dalam kekerabatan masyarakat Batak Toba. Pillit nomor 3, asa tubu ngolu-ngolu," tukas Rapidin Simbolon.
Salam Dalihan Natolu. Rapidin-Juang berphoto bersama para anak muda pendukungnya.
Senada, Calon Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga mengungkapkan angka tiga memiliki makna pemersatu. Seperti yang tercantum dalam Pancasila, sila ketiga adalah Persatuan Indonesia.

Selain pemersatu, katanya, angka tiga juga bermakna sebagai perekat dan simbol persahabatan. Dengan filosofi itu menjadi salah satu keberuntungan bagi Rapidin-Juang di Pilkada Samosir.

"Angka 3 ini menjadi kekuatan tersendiri untuk memotivasi kami untuk lebih bekerja keras lagi berjuang memenangi pilkada dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Samosir," tuturnya.
Salam 3 jari dari para pendukung Rapidin-Juang.
Sementara itu, Ketua Bappilu PDIP Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho menuturkan bahwa nomor tiga di Pilkada Samosir merupakan nomor urut penghujung. Artinya, kata dia, pilihan masyarakat akan berujung pada pasangan Rapidin-Juang.

"Di Pilkada Samosir, tiga itu nomor terakhir, dan terakhir itu biasanya kesimpulan, solusi, maka kita hadir sebagai solusi untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Renaldi Naibaho.

Ketua Pemenang RAPBERJUANG, Anser Naibaho juga bersyukur Rapidin-Juang mendapat nomor urut 3 yang sesuai dengan partai pengusung dan partainya Presiden Joko Widodo.
Rapidin-Juang bersama pendukung berdoa bersama untuk mengucap syukur atas nomor urut 3 yang didapat di kantor DPC PDIP Samosir.
Dirinya mengimbau kepada seluruh tim pemenangan dan relawan menjadikan nomor urut 3 ini pemacu untuk dapat kembali menjadi pemenang di Pilkada Samosir.

"Kami berharap masyarakat Samosir memilih pasangan Rapidin-Juang yang terbukti dan berpengalaman membangun Kabupaten Samosir. Terlebih dukungan Presiden Joko Widodo sebagai sesama kader partai besutan Megawati ini, akan semakin bersinergi memajukan daerah kita ini," pungkasnya.

Usai acara pengundian, pendukung Paslon Rapidin-Juang langsung menyambutnya dengan memasang stiker No 3 di kendaraan masing-masing. Mereka tampak gembira menyambut nomor 3 karena sesuai harapan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update