-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Wabup Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Para Pelaku Usaha UMKM

Senin, 24 Agustus 2020 | 12.32 WIB Last Updated 2020-08-24T14:34:30Z
Wabup Samosir saat membuka pelatihan.
Samosir(DN)
Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Program Peningkatan Kapasitas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah yang akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, 24-26 Agustus 2020 di Hotel JTS Parbaba, Senin (24/8).

Kadis Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Vikbon H Simbolon, S.Pd, MM menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Samosir.

Pelatihan ini diikuti 30 orang para pelaku UMKM yang produktif dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Sumber dana pelatihan ini adalah dari DAK Non Fisik Kemenkop UKM RI TA. 2020.

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Ika Ornella Silalahi (UPT. PLUT KUMKM Provsu), Mahendra T. Sitepu dan Yosephin N Sembiring dari Gapura Digital Sumut.

Wabup Samosir Ir. Juang Sinaga menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai bentuk peningkatan Kualitas para pelaku UMKM di Kabupaten Samosir.

Dimana peran UMKM sangat berpengaruh penting dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat serta dapat menunjang peningkatan kepariwisataan.

"Nantinya hasil usaha UMKM dapat disajikan kepada para wisatawan. Oleh karena itu perlu kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan para pelaku UMKM," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update