-->

Notification

×

iklan

Iklan

Staf Khusus Menteri BUMN Kunjungi Objek Wisata Samosir

Sabtu, 22 Agustus 2020 | 06.12 WIB Last Updated 2020-08-22T01:44:05Z
Wakil Bupati Samosir menyambut kunjungan staf khusus Menteri BUMN dan rombongan.
Samosir(DN)
Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga didampingi Direktur BODT Arie Prasetyo, dan Pimpinan Bank Tabungan Negara (BTN) melakukan kunjungan ke Objek Wisata Batu Parsidangan Siallagan, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Jumat (21/8).

Rombongan disambut oleh Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga didampingi Kadis Pariwisata Dumosch Pandiangan, Tokoh Masyarakat Gading Jansen Siallagan dan Kepala Desa Siallagan Pindaraya.

Dalam kunjungan tersebut Arya Sinulingga bersama rombongan menyumbang westafel (tempat cuci tangan) sebanyak 20 buah dan masker sebanyak 3.000 buah untuk dibagikan di beberapa objek wisata di Kabupaten Samosir.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Ir Juang Sinaga menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut. Dia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Samosir senantiasa berupaya untuk pencegahan penularan Covid-19.

Dikatakan, walau pariwisata Samosir sudah dibuka, namun Kabupaten Samosir sampai saat ini masih berstatus zona hijau.

"Karena kuncinya adalah disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Karenanya, kami menyampaikan terima kasih atas bantuan ini, dan semoga bermanfaat dalam pencegahan penularan Covid-19 di Samosir," ujar Ir Juang Sinaga.

Senada disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Dumosch Pandiangan SSos. Dikatakan bahwa sejak 31 Juli 2020, pariwisata Samosir sudah dibuka untuk wisatawan nusantara.

Dan, sejak dibukanya pariwisata tersebut, Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir terus konsisten dalam penerapan protokol kesehatan.

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bidang Komunikasi Publik, Arya Sinulingga mengharapkan wastafel dan masker ini dapat mendukung pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Sebab, beberapa poin penerapan protokol kesehatan, antara lain adalah rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker.

Disampaikan juga bahwa ke depan pihak BTN akan terus membangun komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk mengetahui apa saja bantuan maupun fasilitasi dari BTN yang bisa diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Samosir.

Sebelum meninggalkan lokasi objek wisata Batu Kursi Siallagan, pihak Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan cinderamata berupa stola kepada pihak BTN, Ayra Sinulingga dan Arie Prasetyo.(SBS).
×
Berita Terbaru Update