-->

Notification

×

iklan

Iklan

Legislator Renaldi Naibaho: Tanjung Bunga Miliki Potensi Wisata Tersembunyi

Minggu, 23 Agustus 2020 | 15.47 WIB Last Updated 2020-08-24T12:09:07Z
Pengukuhan pengurus Pokdarwis Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Anggota DPRD Samosir, Renaldi Naibaho sangat mengapresiasi atas terbentuknya kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Tanjung Bunga. Dengan adanya kelompok ini diharapkan akan membantu pemerintah dalam pengembangan pariwisata kedepannya.

Apresiasi ini disampaikannya pada pembentukan, dan pemilihan sekaligus pengukuhan pengurus kelompok sadar wisata Desa Tanjung Bunga yang dibentuk pemerintah desa tersebut, Minggu, 23 Agustus 2020.

Menurut politisi PDIP itu, untuk mengembangkan pariwisata tidak bisa dilepaskan dari dukungan semua pihak, terutama masyarakat dengan kelompok-kelompok sadar wisata.

"Desa Tanjung Bunga memiliki sejumlah destinasi wisata yang selama ini belum dieksplorasi. Tinggal bagaimana kita mengemas segala potensi yang ada sehingga bisa mengundang kehadiran wisatawan domestik maupun mancanegara," ujarnya.

Renaldi mengungkapkan, selain menawarkan panorama alam yang indah, Desa Tanjung Bunga juga salah satu akses jalan bagi para wisatawan untuk melakukan pendakian ke Gunung Pusuk Buhit.
Anggota DPRD Samosir.
Selain itu, ada juga rumah tua peninggalan Sisingamangaraja, Guru Sodompakkonon di Sitaotao, Bukit Gabe, Batu Parsuri-surian Natikka Nasumurung Boru Nadeak, Aek Simarsasar, Aek Parsuangan, Mual Aek Tada-tada, dan masih banyak lagi.

"Potensi alam dengan keragaman budaya dan tradisi yang dimiliki Tanjung Bunga merupakan anugerah yang mesti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam sebuah konsep wisata yang terstruktur sehingga membawa dampak bagi kemajuan ekonomi masyarakat," ungkap Renaldi Naibaho.

Putra Tanjung Bunga yang juga Ketua GAMKI Kabupaten Samosir ini juga mengharapkan pokdarwis tersebut bisa sejalan dan bekerjasama dalam mewujudkan impiannya menjadikan Desa Tanjung Bunga sebagai Desa Pelangi.

"Selaku anggota DPRD, semampu saya akan mendorong kemajuan di Tanjung Bunga. Potensi-potensi yang ada harus kita gunakan dengan maksimal untuk kemajuan wisata di Samosir secara khusus di Desa Tanjung Bunga," pungkas Renaldi.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang menyatakan, kelompok sadar wisata ini dibentuk untuk menggembangkan aspek wisata yang ada.

"Ini salah satu program kita untuk mengembangkan potensi wisata yang ada sehingga nantinya bisa menggait banyak para wisatawan untuk datang kesini. Dan akhirnya berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Adapun pengurus Pokdarwis Tanjung Bunga yakni Ketua: Japolmen Naibaho, Sekretaris: Henri Naibaho, Bendahara: istri kepala desa Asnaria Sinaga dan wakilnya Alpredo Simbolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update