-->

Notification

×

iklan

Iklan

Kebun Rantauprapat PTPN III Lockdown

Kamis, 27 Agustus 2020 | 09.34 WIB Last Updated 2020-08-27T16:43:57Z
Ilustrasi.(Kompas.com).
Labuhanbatu(DN)
Korban pandemi Covid-19 di kluster Kebun Rantauprapat (KRPPT) Distrik Labuhanbatu 3 PT Perkebunan Nusantara III, masih dirawat di Rumah Sakit Sri Pamela Medika Nusantara Tebing Tinggi. Sembilan karyawan yang tertular dari manajer kebun tersebut, dikabarkan dalam kondisi sehat, termasuk Manajer, EZN.

Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Kamal Ilham SKM melaporkan kondisi orang-orang yang terpapar Covid-19 itu di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Gose Gautama Rantauprapat, Rabu (26/8/2020).

“Dimulai dari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Maneger PTPN III Kebun Rantauprapat di Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu, menjadi sumber penularan bagi sembilan orang lainnya,” ungkap Kamal Ilham bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Labuhanbatu, Kabid Kesehatan Masyarakat Friska Simanjuntak, Kabid P2P Rahmad Hasibuan, Kabid SDK dr Nuraini Siregar serta Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD HAS Hasibuan.

Namun, tambahnya, secara administrasi, manajer tersebut bukan warga Kabupaten Labuhanbatu, namun beraktivitas di Labuhanbatu dan telah menjadi sumber penularan bagi sembilan orang lainnya.

“Perlu kami sampaikan, seluruh pasien masih dirawat di Rumah Sakit Sri Pamela Medika Nusantara Tebingtinggi, dan sudah dalam keadaan sehat wal’afiat,” ucap Kamal Ilham.

Katanya, General Manager Distrik Labuhanbatu 3 PTP III, Osutri Anwar, langsung tanggap dan bertindak cepat dengan memberikan pelayanan kesehatan bagi para karyawannya yang terpapar dan kontak terhadap kasus Covid-19 tersebut, dengan melakukan isolasi dan Swab.

“Untuk sekarang ini, di Kebun Rantauprapat PTPN III kita berlakukan lockdown hingga para karyawan yang terpapar virus Covid-19 dinyatakan betul-betul sembuh secara keseluruhan dari Covid-19,” katanya.

Kadis Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham mengimbau seluruh karyawan Kebun Rantauprapat dan seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, pakai masker setiap keluar rumah dan selalu menggunakan hand sanitizer,” ucap Kamal.(DN/POL).
×
Berita Terbaru Update