-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Komisi I DPRD Samosir Konsultasi Penanganan Covid-19 Ke Siantar

Kamis, 27 Agustus 2020 | 10.02 WIB Last Updated 2020-08-27T13:42:54Z
Komisi I berphoto bersama dengan DPRD Siantar.
Samosir(DN)
Dalam rangka penanganan Covid-19 yakni program-program apa saja yang akan dilakukan guna menghidupkan kembali perekonomian masyarakat, Komisi I DPRD Samosir konsultasi ke DPRD Siantar.

Kunjungan Anggota DPRD Samosir tersebut, disambut Anggota Komisi I DPRD Siantar di ruang rapat gabungan komisi, Kamis (27/8/2020).

Saurtua Silalahi ST selaku Ketua Komisi I DPRD Samosir mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke DPRD Siantar ini untuk konsultasi terkait program-program yang akan dilakukan untuk mengatasi dan merubah mental masyarakat yang penerima bantuan Covid - 19.

"Kalau di Samosir sekarang, selain mencari solusi memperbaiki ekonomi yang semakin anjlok, kita juga perlu perbaiki mental masyarakat yang selalu mengharapkan bantuan Covid-19," ujarnya.

Saur juga mengatakan, Kabupaten Samosir sedang merencanakan program dengan pihak Dinas Sosial agar masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan akan dipasang pamflet di rumah-rumah warga.

"Seringkali saat ada pembagian bantuan, langsung banyak masyarakat menjadi pura-pura miskin. Dan kalau dari kami, ada program yang telah kami sampaikan ke Dinas Sosial untuk membuat pamflet yang bertuliskan 'Kami Miskin' bagi penerima bantuan," sebut Politisi Gerindra itu.

Menanggapi apa yang disampaikan Anggota DPRD Samosir itu, Ilham Sinaga mengatakan, setiap daerah inilah yang jadi permasalahan. Seperti di Siantar sendiri, kendala pembagian sembako itu ada saat pendataan.

“Kalau di Siantar itu sama saja dengan masalah yang ada di Samosir. Namun di sini, kita melakukan koordinasi dengan pihak Dinas sosial, agar bagi masyarakat yang telah mendapatkan PKH, itu tidak berhak lagi mendapatkan bantuan Covid-19 dari Pemko maupun dari Provinsi," kata Ketua Fraksi Demokrat itu.

Ditambahkan, program yang disampaikan DPRD Samosir dengan membuat pamflet keluarga miskin yang mendapatkan bantuan, itu sangat bagus.

"Kalau kita di Siantar ini sudah dilaksanakan hal seperti itu. Namun modelnya, kita membuat stiker bagi yang menerima," ungkap Ilham.

Senada, Ketua Komisi I DPRD Siantar, Andika Prayogi menimpali, kalau Siantar dan Kabupaten Samosir itu tidak beda jauh. Dan masukan dari DPRD Samosir menjadi bahan pemikiran untuk dilaksanakan di Siantar.(SBS).
×
Berita Terbaru Update