-->

Notification

×

iklan

Iklan

Cabang KMM Samosir 9 Telah Hadir Di Kecamatan Harian

Senin, 03 Agustus 2020 | 10.58 WIB Last Updated 2020-08-03T05:18:08Z
Berphoto bersama karyawan KSP Makmur Mandiri seusai peresmian cabang Samosir 9, Harian.
Samosir(DN)
Diawal bulan Agustus, tepatnya hari ini, Senin, 3 Agustus 2020, KSP Makmur Mandiri yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat itu resmi membuka kantor cabang baru Samosir 9 di Kecamatan Harian.

Pembukaan kantor baru ini guna lebih meningkatkan layanan dan kedekatan dengan anggotanya.

Peresmian dilakukan oleh Ketua KSP Makmur Mandiri, Drs. Tumbur Naibaho MM FSAI melalui Manajer Samosir 7 Limbong, Lunggu Simarmata. Turut dihadiri manajer baru cabang Harian, Nova Simatupang dan Wakilnya Rolas Siagian serta karyawan KSP Makmur Mandiri se-Harian.

Lunggu Simarmata menyampaikan dengan dibukanya Kantor Cabang KSP Makmur Mandiri yang baru ini diharapkan anggota di wilayah Harian dan sekitarnya dapat semakin mudah melakukan transaksi. Selain itu, dapat menggenjot perekonomian daerah setempat.

Peresmian kantor cabang baru KSP Makmur Mandiri ini juga merupakan wujud konsistensi koperasi yang didirikan pria kelahiran Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir ini untuk mengapai target 160 cabang yang tersebar di 24 propinsi di tahun 2020.

"Kita berharap kehadiran KMM di Kecamatan Harian bisa menjadi saluran berkat bagi anggota khususnya masyarakat setempat serta membantu perekonomian membangkitkan usaha-usaha anggota," ungkap Lunggu Simarmata.
Manajer Samosir 7 bersama Manajer 9 beserta karyawan.
Ditambahkan, Cabang Samosir 9 Harian juga diharapkan dapat menggenjot penyaluran pinjaman Muri kepada anggota. Adapun persyaratan utama produk Muri ini yakni sudah menjadi anggota KSP Makmur Mandiri (memiliki simpanan pokok Rp 1 juta).

Selain itu, syarat lainnya memiliki usaha dan, bersedia menabung rutin tiap minggu di KMM dan mengisi form permohonan pinjaman.

"Produk baru ini kita luncurkan agar usaha para anggota kembali bergairah setelah kena imbas Covid 19. Kita rencanakan setiap anggota yang memiliki usaha produktif, bisa ajukan pinjaman modal kerja ke KMM," tutur Tumbur Naibaho beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, besaran pinjaman yang bisa diajukan anggota yakni mulai Rp 2 juta hingga 20 juta. Dengan jangka waktu pengembalian 6 sampai 24 bulan. Dan khusus anggota yang pinjaman sebelumnya sudah lunas dan angsuran lancar, boleh diberikan pinjaman yang lebih besar hingga Rp 50 juta.

"Keunggulan produk ini, tadinya KSP Makmur Mandiri mematok jasa pinjaman sebesar 2% per bulan menjadi 1,8 %. Dan angsuran boleh dicicil tiap minggu, serta karyawan kami siap untuk jemput langsung ke rumah anggota," ujar Suami Jusniar Simbolon tersebut.

Putra 12 Bersaudara itu, juga mengingat agar karyawan selalu menjaga citra nama baik KMM dengan pedoman bekerja dengan jujur ramah senyum bersahabat.

Dipercaya memimpin cabang baru, Samosir 9, Nova Simatupang bertekad meningkatkan pemasaran dan menjadikan cabang yang ia pimpin sebagai salah satu cabang Makmur Mandiri terbaik diantara seluruh cabang yang ada.

Guna mewujudkan hal itu, dirinya akan senantiasa menjaga kebersamaan. "Dengan kebersamaan, niscaya program kerja yang disusun dapat dieksekusi sesuai harapan. Dan didukung dengan sikap profesional untuk mencapai tujuan bersama yakni maju dan bertumbuh bersama anggota," tuturnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update