-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Bupati Tapteng Lantik Gurunya Jadi Kepala Sekolah

Jumat, 28 Agustus 2020 | 13.02 WIB Last Updated 2020-08-28T08:57:53Z
Bupati Tapteng menyalam gurunya yang dibalas dengan isak tangis rasa haru.(Ist).
Tapteng(DN)
Satu dari delapan orang pejabat dilantik oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani merupakan gurunya semasa duduk di SMP Negeri 1 Barus.

Pada pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupati Tapteng, Kamis, 27/8 itu, Ratna Dewi Hasibuan dipercaya oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menduduki jabatan sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 1 Barus.

Ratna Dewi Hasibuan merupakan Guru Bahasa Indonesia Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus dari tahun 1997 hingga tahun 2000.

Bakhtiar Ahmad Sibarani yang merupakan orang nomor satu di Pemkab Tapanuli Tengah itu tak sungkan menyalam dan mencium tangan Ratna Dewi Hasibuan di hadapan para pejabat yang dilantik.

Disampaikan, hidup ini sangat singkat, berbuatlah yang terbaik ketika masih hidup dan diberi kesempatan. Bakhtiar mengungkapkan, hari ini merupakan sejarah dalam hidupnya yang tidak bisa dilupakan.

"Hari ini saya diberi kesempatan oleh Allah SWT, melantik guru saya saat bersekolah di SMPN 1 Barus. Ibu Ratna Dewi Hasibuan ini adalah Guru Bahasa Indonesia saya selama saya menimba ilmu di SMP Negeri 1 Barus," tuturnya.

"Dan hari ini juga saya mendapat kesempatan melantik Guru saya ini menjadi Kepala Sekolah di tempat saya pernah bersekolah dulunya, yakni di SMP Negeri 1 Barus. Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi saya," ungkap Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani juga memberikan motivasi dan semangat kepada generasi muda, khususnya generasi muda Kabupaten Tapanuli tengah untuk tidak malu dengan kondisi dan tetap menimba ilmu, serta jangan pernah melupakan guru ketika telah sukses.

"Semoga para generasi muda Kabupaten Tapteng bisa lebih sukses dari saya dan dapat menjadi Bupati-bupati dan gubernur serta menjadi orang yang sukses di masa yang akan datang. Saya pesankan, jangan pernah melupakan gurumu ketika kamu telah sukses, tanpa mereka kamu tidak akan bisa menjadi orang sukses," harap Bakhtiar.

Sementara itu, Ratna Dewi Hasibuan tak menyangka saat mendapatkan perlakuan 'istimewa' dari Bakhtiar Ahmad Sibarani dan hanya bisa mengusap bahu Bupati yang menunduk sambil mencium tangannya.

"Saya bangga Nak sebagai gurumu, saat ini kamu telah sukses menjadi orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Pesan saya, jangan pernah lupa kepada Allah, tetap bersyukur kepada Allah, tetaplah menjadi pengayom di tengah masyarakat," ujarnya.

Tetaplah menjadi Bakhtiar Ahmad Sibarani yang dulu, yang selalu peduli, yang selalu baik dan yang selalu perhatian. Jadilah anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara," tambah Ratna.

Ratna Dewi Hasibuan juga mendoakan mantan muridnya ini untuk bisa kembali menjadi pemimpin di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk periode selanjutnya.

"Saya doakan, agar kamu Nak (Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani) dapat kembali menjadi pemimpin dan orang nomor satu di Kabupaten Tapanuli Tengah di periode selanjutnya. Kami dan semua guru SMPN 1 Barus selalu mendoakan agar murid-murid kami menjadi orang yang sukses dan berguna bagi nusa dan bangsa," harap Ratna Dewi Hasibuan mengakhiri.(DN/Merdeka).
×
Berita Terbaru Update