-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan Di SMP 1 Pangururan

Minggu, 09 Agustus 2020 | 12.10 WIB Last Updated 2020-08-09T11:43:47Z
Bupati Samosir saat meninjau penerapan protokol kesehatan di SMP negeri 1 Pangururan.
Samosir(DN)
Pasca diberlakukannya belajar tatap muka di sekolah untuk siswa SMP sejak Jumat, 7 Agustus 2020, Bupati Kabupaten Samosir, Rapidin Simbolon meninjau penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sejumlah sekolah di daerah itu.

"Berdasarkan peninjauan, puji Tuhan aktivitas KBM sudah sesuai dengan SOP yang sebelumnya sudah kami buat," katanya usai meninjau pelaksanaan KBM di SMP Negeri 1 Pangururan, Sabtu, 8/8.

Ia menilai para siswa juga memiliki kesadaran yang cukup tinggi untuk mengikuti protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari kerumunan.
Pegawai SMP 1 Pangururan mencek suhu tubuh Bupati Samosir.
"Para guru atau pendidik juga sudah cukup baik memberikan pemahaman mengenai protokol kesehatan kepada para siswa. Jadi tadi saya ingatkan kembali penting mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Dirinya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah seperti menyediakan fasilitas cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan fasilitas pendukung lainnya.

"Bisa kita lihat tadi ketersediaan fasilitas cuci tangan juga sudah cukup lengkap di masing-masing kelas kemudian pengaturan tempat duduk antar siswa juga sudah cukup baik," katanya.

Ia mengingatkan kepada para guru agar tidak lalai dan kendur dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

"Jadi kami harapkan para pendidik untuk terus menyampaikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan kepada para siswa," pungkas Rapidin Simbolon.(SBS).
×
Berita Terbaru Update