-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Serahkan SK Penetapan Jalan Pastor Radbound Waterreus Di Pangururan

Minggu, 02 Agustus 2020 | 17.35 WIB Last Updated 2020-08-03T11:14:53Z
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyerahkan SK penetapan jalan Pastor Radbound Waterreus.
Samosir(DN)
Di sela-sela acara pesta perak 25 Tahun Hidup Membiara dalam Ordo Kapusin Propinsi Medan RP. Masseo Sitepu, O.F.M.Cap., Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan penetapan nama jalan Pastor Radboud Waterreus bertempat di Paroki Santo Mikhael Pangururan, Minggu (2/8).

Penetapan nama jalan ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Nomor 133 Tahun 2020 tentang Penetapan Nama Jalan di Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir.

"Dua nama itu, yakni Jalan Pastor Radboud Waterreus di Kecamatan Pangururan, dan Jalan Pendeta Johannes Warneck di Kecamatan Nainggolan," kata Rapidin Simbolon.

Bupati Samosir menyampaikan ucapan selamat kepada Pastor Masseo Sitepu, O.F.M. Cap. yang telah berketetapan hati melayani Tuhan dalam kaul kekalnya yang sudah mencapai 25 tahun.

“Kiranya Tuhan memberikan kekuatan dan kesehatan dalam melakukan karya penjemaatan di Paroki Pangururan,” ungkapnya.

Sekilas, Bupati Samosir juga menceritakan tentang pembangunan Water Front City yang mana Gereja Inkulturatif Katolik Pangururan akan menjadi ikon utama dengan Patung Ompu Waterreus.

Selain itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon juga menceritakan historis Paroki Pangururan sejak dari masa kanak-kanaknya. Orang tua kami, lanjut Rapidin, membesarkan kami anak-anaknya dalam ajaran Katolik.

"Hingga kini saya tetap melakukan aktivitas doa pagi bersama di Gereja Katolik Inkulturatif Pangururan dengan para suster dan pastor dan mendapat kekuatan secara lahiriah dan batiniah dalam menjalankan tugas-tugas saya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Pastor Masseo menyampaikan terima kasih atas Bupati Samosir Rapidin Simbolon beserta rombongan yang telah memenuhi undangan dalam Pesta Perak tersebut.

Dia juga mengapresiasi Pemkab Samosir atas SK Penetapan Nama Jalan Pastor Radboud Waterreus sebagai wujud penghargaan atas karya rohani penjemaatan semasa hidup Ompung Waterreus.

Selain itu, ungkap Pastor Masseo, selama menjalankan tugasnya di Samosir, Bupati Samosir Rapidin Simbolon tetap memberikan perhatiannya dalam pengembangan gereja Katolik.

"Semangat Katolik, juga dimiliki Rapidin Simbolon yang bercirikan terbuka terhadap semua agama, denominasi, dan golongan di Samosir terutama dalam memberikan bantuan sosial," tuturnya.

Sebagai ungkapan terima kasih, Pastor Masseo juga mangulosi Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan Sorta Ertaty Siahaan serta mendoakan agar tetap sehat.

"Dan diberikan kekuatan dalam menjalankan tugas-tugas sehari-hari terutama dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Samosir dan pencalonannya dalam Pilkada 2020 yang akan digelar pada bulan Desember," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update