-->

Notification

×

iklan

Iklan

Rektor Unika Santo Thomas Susun Program Kerja Wujudkan World Class University

Minggu, 26 Juli 2020 | 10.21 WIB Last Updated 2020-07-26T05:26:20Z
Rektor Unika St Thomas, Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir MBA memimpin rapat.
Medan(DN)
Pasca dilantik serta guna percepatan Unika Santo Thomas menjadi World Class University (WCU), Rektor yang baru dilantik, Prof. Dr. Drs. Sihol Situngkir MBA melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa fakultas dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) mulai 20 Juli 2020 s/d 24 Juli 2020 lalu.

Selama kunjungan Rektor didampingi Dr. Zakarias Situmorang, MT, Fr. Bogor Lumbanraja, Ph.D selaku Wakil Rektor II, Kepala Biro Rektor, ia mendengarkan beberapa masukan dari fakultas dan lembaga.

Mereka berharap rektor yang baru agar melakukan perbaikan Infrastruktur, perbaikan Fasilitas ruang kuliah dan kantor, pengembangan SDM berupa studi lanjut dan pelatihan pembuatan proposal penelitian.
Rektor Unika meninjau fakultas ekonomi guna menyusun program kerja.
Juga pengaktifan organisasi kemahasiswaan,  dan kesejahteraan dosen serta tenaga kependidikan di Universitas Katolik Santo Thomas.

Pada kesempatan ini, rektor menyampaikan bahwa universitas dan fakultas ke depannya harus mandiri. Rektor juga telah membentuk International Office yang diketuai oleh Fr. Bogor Lumbanraja, Ph.D yang bertugas untuk menjalin kerjasama dengan dunia international.

Disamping itu, Sihol Situngkir menawarkan kepada fakultas berupa Pusat Studi diantaranya Test TOEFEL dan Test TOEIC bekerjasama dengan International Test Centre (ITC), membentuk Lembaga Managemen dan Lembaga Bantuan Hukum serta Pengelolaan Sertifikasi ITC Microsoft yang akan dikelola oleh Fakultas Ilmu Komputer.
Rektor meninjau fakultas pertanian.
"Kedepan, mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan akan mendapat jaminan asuransi kecelakaan yang bekerjasama dengan Asuransi Bhayangkara Polri," ungkap Rektor Unika St Thomas Medan.

Prof. Dr. Drs Sihol Situngkir, MBA menambahkan, di masa kepemimpinannya 4 tahun ke depan, dirinya sedang mempersiapkan pendirian UNIKA PRESS untuk membantu para dosen dalam penerbitan ISBN.

Dan juga mempersiapkan Majalah UNIKA Global Insight untuk meliputi berita-berita akademis dan non akademis di lingkungan Civitas Akademika Unika Santo Thomas Medan.

Disamping itu, rektor akan membuka perkuliahan eksekutif (kelas karyawan) dan Program Pascasarjana Magister (S 2), yang akan didirikan di Catholic Center.
Meninjau Fakultas Teknik.
"Kita minta kerjasama dengan Program Studi yang ada di Unika Santo Thomas agar segera membentuk Pusat Studi di Unika Santo Thomas," tambahnya.

Selain itu juga, rektor berencana mengaktifkan kembali organisasi kemahasiswaan dengan membuka lembaga Centre of Skills serta memberdayakan kembali fasilitas olahraga dengan program Rector Cup. 

Rektor akan meningkatkan Akreditasi Program Studi yang saat ini terakrediatsi C menjadi akreditasi B dan akreditasi B menjadi akreditasi A. Sehingga dengan meningkatnya Akreditasi Program Studi, diharapkan dapat mendongkrak Akreditasi Institusi menjadi A.
Meninjau FKIP.
"Tentu saja untuk meningkatkan akreditasi ini sinergi dan kerjasama diperlukan antara Pimpinan Universitas dengan Pimpinan Fakultas, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Unika Santo Thomas serta Alumni Unika Santo Thomas," ujar Sihol.

Terakhir, pada akhir tahun, dirinya mengungkapkan akan mengadakan malam penghargaan prestasi bagi para dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang akan dirancang oleh Universitas.

"Pada saat malam penghargaan akan diberikan rewards bagi Civitas Akademika yang berprestasi," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update