-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Sambut Baik Pemasangan WRS Oleh BMKG

Minggu, 19 Juli 2020 | 13.12 WIB Last Updated 2020-07-19T07:34:10Z
Pemasangan WRS di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menyambut baik atas telah dipasangnya Smart Display Warning Receivers System (WRS) New Generation di Lobby Kantor Bupati Samosir, Jumat (17/07).

"Pemasangan WRS New Gen diharapkan akan memudahkan dalam respon cepat untuk memberikan informasi dini kepada stakeholder guna penyebarluasan informasi gempa bumi dan peringatan dini tsunami," ungkap Rapidin Simbolon.

Pemasangan smart display WRS New Generation ini merupakan percepatan informasi gempa bumi dan tsunami secara real time sehingga memberikan manfaat nyata dalam menyelamatkan masyarakat Indonesia dari bencana.

Dengan adanya alat ini stakeholder secara khusus pemangku kebencanaan dapat mengambil langkah penting secara cepat dalam penanganan bencana. Sehingga memberikan manfaat nyata dalam menyelamatkan masyarakat dari bencana.

Alat ini ditempatkan di Lobby Kantor Bupati Samosir, sehingga memudahkan mengakses informasi terkait gempa bumi dan tsunami secara real time. Alat ini juga dapat mengirim data informasi terkait gempa bumi dan tsunami secara real time kepada kurang lebih 8.000 pengguna ponsel melalui SMS, dengan menginput data pengguna.

Pemasangan WRS New Gen juga dilakukan di beberapa wilayah di Sumatera Utara. Ada 11 WRS New Gen yang akan dipasang di bawah tanggung jawab Stasiun Geofisika Deli Serdang, diantaranya, Kantor Stasiun Geofisika Deli Serdang, Kantor Bupati Dairi, Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

Kantor Bupati Karo, Kantor Bupati Labuhanbatu, Kantor Bupati Padang Lawas, Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kantor Bupati Samosir, Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Kantor Bupati Tapanuli Utara dan Kantor BPBD Asahan.

Pemasangan Smart Display Warning Receivers System New Generation ini turut dihadiri Sekdakab Jabiat Sagala, Kalaksa BPBD Mahler Tamba, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Rosmariani, dan Kabag PKP Hartopo Manik.(SBS).
×
Berita Terbaru Update